Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Simak Jurus Baru RI agar Pasien Jantung tidak Berobat di Luar Negeri

Jakarta, CNBC Indonesia – Indonesia Penyakit kardiovaskular terus meningkat di Indonesia. Penyakit-penyakit ini menyebabkan lebih dari 651.000 kematian setiap tahun, menurut laporan tahun 2019 oleh Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME).

Informasi dan kebenaran inilah yang mendasari kerja sama antara Tokushukai Medical dengan Rumah Sakit Medis dan Pembuluh Darah Harapan Kita, yang merupakan rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Tokushukai Medical Corporation adalah salah satu perusahaan medis terbesar di Jepang.

Kerja sama ini terkait dengan dukungan finansial yang diberikan oleh Tokushukai Medical Corporation senilai 10 miliar yen atau sekitar 1 juta. Dukungan yang diberikan adalah untuk membangun gedung baru penyakit kardiovaskular di Indonesia.

Direktur Jenderal RSJPD Harapan Turi mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Tokushukai Medical Center atas dukungan dermawan ini. Gedung ini akan diberi nama Harapan Kita-Tokushukai dan akan menjadi langkah besar dalam upaya kami meningkatkan layanan kesehatan kardiovaskular dan otot di Indonesia” . Dr. Dr. Iwan Dakota, Sp.

Ia melanjutkan, dana hibah tersebut untuk pembangunan gedung 22 lantai untuk pelayanan lantai 1-20, lantai 21 untuk MEP (Mekanikal, Elektrikal, dan Plumbing), lantai 22 untuk Helipad, dan lantai tiga.

Selain itu, juga akan terdapat berbagai fasilitas canggih termasuk ruang operasi, laboratorium kardiovaskular, unit perawatan intensif, dan ruang pasien. Proyek tersebut akan dimulai tahun ini dan diharapkan dapat beroperasi penuh pada tahun 2027.

Higashiu Shinichi, selaku ketua Asosiasi Publik Takushukai, mengaku sangat senang dengan proyek tersebut. Perkembangan ini sangat penting agar pasien penyakit jantung di Indonesia tidak perlu lagi berobat ke negara seperti Singapura dan Malaysia.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan RS Harapan Kita dan kami yakin proyek ini akan membawa banyak manfaat bagi banyak orang. Dengan kontribusi ini, RS Harapan Kita akan mendapatkan teknologi terkini dari Jepang, sehingga masyarakat Indonesia tidak lagi berobat ke luar negeri,” dia menjelaskan.

Selain memberikan dukungan finansial, kemitraan ini mencakup program pelatihan dan penelitian bersama yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dokter dan mengembangkan teknologi kedokteran terkini.

Sesuai dengan ketentuan undang-undang, tenaga medis dan tenaga medis Tokushukai akan digunakan untuk melaksanakan praktek kedokteran, penelitian dan pendidikan di bidang kedokteran tingkat lanjut dan tenaga medis dan tenaga medis RSJPD Harapan Kita di gedung baru; . dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Oleh karena itu, RSJPD Harapan Kita dan Tokushukai Medical Corporation bertekad untuk menjadi pemimpin dalam kesehatan kardiovaskular di kawasan Asia-Pasifik. Kemitraan pengembangan layanan kardiovaskular ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan peran RSJPD Harapan sebagai rumah sakit kelas dunia dengan layanan kardiovaskular terbaik di dunia. Kedepannya, pusat jantung dan pembuluh darah ini juga mempunyai harapan untuk menjadi pusat jantung dan pembuluh darah di berbagai negara Asia. Tonton video di bawah ini: Video: 27 artis akan tampil di Allo Bank Festival 2024 (miq/miq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *