Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Opini

Solid! Tim Prabowo & Sri Mulyani Kerja Bareng 2 Bulan Godok APBN 2025

Jakarta, CNBC Indonesia – Anggota Keuangan Tim Operasi Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Gibran, Thomas Jivandono, mencatat, partai dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan jajarannya telah bekerja sama selama dua bulan.

Hal itu ditegaskannya dalam jumpa pers, Senin (24 Juni 2024) mengenai kondisi dasar perekonomian dan APBN tahun 2025.

“Saya dan tim ekonomi sudah hampir dua bulan bekerja sama dengan Kementerian Keuangan, para menteri, wakil menteri, dan direktur jenderal, jadi ini sebenarnya proses yang alami dan tersinkronisasi,” ujarnya, Senin. 24 Juni 2024).

Ia juga mengatakan partainya telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Yokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada pekan lalu. Thomas menegaskan, tidak ada perbedaan antara Djokovic dan Prabowo.

Oleh karena itu, harus selalu saya tegaskan, tidak ada gap antara Presiden Jokowi dan Presiden berikutnya, Prabowo, tegasnya.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlanga membenarkan pihaknya sudah berbicara dengan Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Wakil Ketua DPR Sukhumi Dasko; Kedua belah pihak secara prinsip menyetujui peninjauan kembali RAPBN tahun 2025.

“Kami jelaskan situasi perekonomian dan RAPBN tahun 2025. Oleh karena itu, pada prinsipnya kami memahami dan menyetujui apa yang dibicarakan pada pertemuan kemarin,” ujarnya.

Salah satu yang disepakati adalah program Makan Gratis Bergizi (MBG) yang dialokasikan dalam RAPBN tahun 2025 yakni Rp71 triliun.

Simak video di bawah ini: Video: Humas Jokowi-Prabowo, Produksi Anjlok hingga Daya Beli Anjlok (haa/haa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *