Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Syariah

Sri Mulyani Beberkan Isi Pembicaraan dengan Tim Prabowo

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan akan terus bekerja sama dengan tim Presiden terpilih Prabowo Subianto mengenai kebutuhan anggaran pemerintahan berikutnya.

Dia menegaskan, program pemerintah tahun depan dalam penyusunan anggaran APBN dihormati. Namun permohonan itu akan dijelaskan lebih lanjut oleh tim Prabowo.

“Kami bekerja sama dengan tim Pak Prabowo untuk mendapatkan gambaran tentang kebutuhan anggaran dan bagaimana pelaksanaan program tersebut. Setelah itu, timnya akan berdiskusi dan menjelaskannya kepada pemerintahan baru,” kata Menkeu kepada Presiden. Kompleks Istana, Kamis (20/6/2024).

Sri Mulyani meyakinkan pemerintah menjaga integritas APBN dan berkomitmen menjaga defisit di angka 3 persen.

Pesannya, APBN harus dijaga dengan hati-hati karena merupakan instrumen yang penting, ujarnya. Begitu pula dengan keberlanjutan dan kewajiban menjaga defisit sebesar 3 persen agar rasio utang terhadap produk domestik bruto tetap pada harga yang terjangkau, sehingga menjadi landasan stabilitas pemerintahan baru. lanjutkan kerja baikmu.”

Menkeu menjelaskan, perencanaan juga penting agar pemerintahan ke depan memiliki gambaran menyeluruh terhadap seluruh aspek APBN.

Oleh karena itu, kami akan terus bekerja sama dengan pemerintahan yang akan datang untuk memastikan seluruh aspek APBN dikelola secara transparan dan hati-hati sehingga menjadi instrumen yang dapat digunakan oleh pemerintahan baru dalam jangka panjang, kata Sri Mulyani. Simak videonya di bawah ini: 7 Bukti Perekonomian RI Sedang Terpuruk! (dem/dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *