Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

News

Sri Mulyani-Tim Prabowo Duduk Bareng Pagi Ini, Beberkan Isi APBN 2025

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Satgas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar konferensi pers mengenai Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 pada Senin (24/06/2024). ).

Konferensi pers digelar pagi ini pukul 08:30 WIB di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Gedung Mari’e Muhammad, 2, Aula CBB, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dan anggota tim sektor keuangan Satgas Sinkronisasi Pemerintah, Thomas Djiwandono akan menghadiri konferensi pers tersebut.

Sementara pembahasan pada konferensi pers kali ini fokus pada fundamental ekonomi terkini dan rencana APBN 2025. Seperti diketahui, nilai tukar rupee sedang fluktuatif. Mengutip data Refinitiv, rupee diperdagangkan sekitar Rp16.440 terhadap dolar AS pada Jumat (21/6/2024), melemah 0,09%.

Perkembangan tersebut mendorong nilai tukar rupiah ke level terburuk sejak merebaknya pandemi Covid-19 pada tahun 2020. Sementara itu, masyarakat dan investor juga mempertimbangkan rencana pengelolaan keuangan periode Presiden Prabowo Subianto mendatang. Pemerintahan Prabowo dikabarkan akan menaikkan defisit APBN melebihi batas aman 3%.

Anggota tim keuangan Prabowo-Gibran, Thomas Djiwandono atau Tommy Djiwandono, menegaskan bahwa Prabowo tidak akan menaikkan rasio utang negara hingga 50% dari produk domestik bruto (PDB) Subianto, presiden terpilih 2024-2029. Pengumuman ini menanggapi rumor sebelumnya.

Thomas membantah rumor tersebut dan mengatakan hal itu merusak mata uang dan pasar obligasi Indonesia. Ini bukan rencana kebijakan resmi,” tegas Thomas. Tonton video di bawah ini: Hindari Penindasan APBN Prabowa, Ini Saran Pakar Program Pangan Gratis (haa/haa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *