Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Syariah

Sumur Minyak Tertua di RI ini Ditargetkan Bisa Produksi 167.000 Barel

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyebutkan produksi minyak di Blok Rokan, Riau ditargetkan mencapai 167.000 barel per hari (bph) pada tahun 2024. Produksi minyak Blok Rokan saat ini masih sebesar 162.000 barel per hari.

Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Ruby Mulyawan mengatakan target produksi sebesar 167.000 barel per hari telah dibahas dengan pemangku kepentingan.

“Saat ini target yang diberikan kepada kami dari diskusi dengan pemangku kepentingan adalah 167 ribu barel minyak per hari,” kata Ruby seperti dikutip dalam program Energy Corner CNBC Indonesia, Rabu (5/6/2024).

Ruby mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target produksi minyak tahun ini. Ya, Jangan lupa untuk mengedepankan aspek keselamatan baik bagi pekerja maupun lingkungan.

Pada saat yang sama, PHR membutuhkan dukungan pemangku kepentingan untuk mencapai target produksi minyak sebesar 200.000 barel per hari seperti yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Yang kita bicarakan adalah rencana bisnis yang lebih terintegrasi, manajemen proyek yang lebih baik, dan tidak lupa dukungan anggaran dan teknologi dalam bentuk sumber daya, baik dari internal maupun pemerintah,” ujarnya. usaha dan doa; “Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tingkat produksi baru yang diharapkan Presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi positif kinerja produksi Blok Rokan pasca diakuisisi dan dikelola Pertamina pada 9 Agustus 2021.

Menurutnya, Blok Rokan merupakan blok migas terbesar dan terproduktif sepanjang sejarah perminyakan Indonesia.

Produksi Blok Rokan sebesar 162 ribu barel per hari atau setara dengan 25 persen total produksi Indonesia, diterima Presiden Joko Widodo pagi tadi saat memimpin acara Hari Lahir Pancasila 2024. Upacara peringatan tersebut digelar pada Sabtu (1/6/2024) di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan Dumai.

Presiden Jokowi berharap pengalihan pengelolaan Pertamina ke Blok Rokan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Tanah Air.

Tonton video di bawah ini: Pengambilalihan dari PHR; Produksi migas Blok Rokan menjadi yang terbesar di RI (wia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *