Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

Superbank Milik Emtek Resmi Meluncur, Tawarkan Bunga Tabungan 6%

Jakarta, CNBC Indonesia – Bank digital milik Amtek Group, PT Super Bank Indonesia (SuperBank), resmi diluncurkan hari ini. Menyasar ekosistem, Superbank menyasar pengguna dan mitra Grab dengan menyediakan layanan pembukaan rekening, menyimpan dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung dari aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Sebagai hadiah manis, pengguna SuperBank di Grab bisa mendapatkan bunga tabungan tahunan sebesar 6% yang dapat ditarik kapan saja dan penawaran diskon tertinggi sebesar 75% untuk layanan GrabFood dan GrabBike.

Tigor M. Siahan, Presiden Direktur Superbank, mengatakan peluncuran ini merupakan langkah penting bagi grupnya dalam meningkatkan akses pembiayaan yang mudah, aman, dan terjangkau bagi masyarakat serta mendukung inklusi keuangan yang lebih luas.

“Fitur ini mendukung misi kami untuk mentransformasikan perbankan di Indonesia dengan solusi keuangan yang inovatif dan aman. Kami percaya bahwa kehadiran Superbank di Grab tidak hanya akan memberikan pengguna dan mitra Grab akses mudah terhadap layanan perbankan dan penawaran menarik tidak hanya akan memberikan mereka tetapi juga membantu mereka. mereka menabung dan mengelola uang dengan lebih baik,” kata Tigor pada acara penyerahan di SCBD Park, Rabu (19/6/2024).

Terkait strategi suku bunga tinggi, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Tawaran Superbank dengan bunga tabungan tinggi sebesar 6% per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat. Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk memberikan dampak positif secara berkelanjutan melalui inovasi teknologi dan pertumbuhan ekonomi juga membantu mendorong investasi di Indonesia,” ujarnya.

Berikut fitur Superbank dan Donasi di Grab:

● Pembukaan rekening tanpa aplikasi tambahan: Pengguna Grab kini dapat membuka rekening Superbank langsung melalui aplikasi Grab tanpa mengunduh aplikasi Superbank terlebih dahulu. Akun ini dapat langsung diaktifkan, dihubungkan dan digunakan sebagai metode pembayaran di aplikasi Grab untuk berbagai layanan seperti GrabFood, GrabBike, GrabCar, GrabExpress dan GrabMart.

● Bunga 6% per tahun: Pengguna yang membuka rekening Superbank melalui aplikasi Grab juga memperoleh bunga tabungan sebesar 6% per tahun yang dapat ditarik kapan saja.

● Diskon besar dan diskon makanan: SuperBank menawarkan diskon hingga 75% untuk GrabFood dan GrabBike serta diskon khusus makan di luar GrabFood bagi pengguna Grab yang menggunakan SuperBank di retailer ternama di lebih dari 1.000 lokasi. Kedua penawaran ini juga dapat digabungkan dengan penawaran dan promosi lainnya.

Terlepas dari fitur dan penawaran di atas, Superbank juga saat ini menawarkan Pinjaman Penyesuaian Mandiri (PAS) kepada pengguna Grab terpilih secara bertahap. PAS adalah pinjaman digital tanpa jaminan yang mudah diajukan dalam hitungan menit dengan batas dan jangka waktu kredit yang fleksibel serta informasi bunga dan keuangan yang transparan bagi pelanggan yang menyasar ekosistem Grab.

Superbank sendiri melengkapi ekosistem digital Amtek-Grab dan bertujuan untuk mengubah pengguna Grab menjadi pelanggan baru.

Presiden Direktur Superbank Tigor M. Siahan mengatakan seluruh pengguna dan mitra Grab berpeluang menjadi pelanggan baru bank digital besutan Amtek, KakaoBank, dan Singtel. Selain itu, kata dia, Superbank juga terintegrasi dengan ekosistem, salah satunya memberikan layanan pembukaan rekening langsung melalui aplikasi Grab tanpa perlu mendownload aplikasi bank.

“Jadi menurut kami ini adalah integrasi yang sangat lengkap dengan Grab. Selain itu, kami adalah satu-satunya bank yang terintegrasi penuh dengan Grab, dan memberikan layanan tersebut kepada pelanggan,” kata SCBD, Rabu (19). Taman. /6/2024).

Ia kemudian mengatakan, pihaknya berharap seluruh pengguna Grab menjadi pelanggan Superbank.

Berbicara tentang Grab tidak lepas dari OVO yang merupakan fintech milik Grab di Indonesia. OVO adalah layanan dompet elektronik yang memfasilitasi penyimpanan elektronik dan pembayaran transaksi di Indonesia.

OVO menyediakan layanan non tunai kepada pengguna Grab. Tak hanya itu, fintech ini juga bisa digunakan untuk membeli barang dari berbagai seller dan juga bisa digunakan dengan QRIS.

Lantas, bagaimana dengan kehadiran OVO setelah Superbank masuk ke ekosistem Grab?

Tigor mengatakan, mergernya Superbank dan Grab berarti juga mencakup OVO. Terkait hal tersebut, dia mengatakan Superbank tidak akan “memakan” bisnis OVO.

“Jadi OVO juga ada di Grab, betul, tapi kita juga ada di Grab. Dan bukan kita bersaing, tapi kita kerja sama ke depan, kita akan terintegrasi penuh dengan OVO langsung Mau,” ujarnya. Dijelaskan.

Salah satu pendiri Grab Anthony Tan mengatakan Grab mengintegrasikan OVO “100% di belakang Superbank”, kata Tigor.

“Jadi OVO ke depan adalah bagian dari Superbank, dan Superbank adalah bagian dari OVO. Jadi kami merasa sangat mendukung ekosistem kami yang dimulai dengan Grab,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tigor mengatakan Superbank juga akan bekerja sama dengan ekosistem Amtech Group lainnya di masa depan. Yang juga termasuk platform e-commerce PT Bukalapak TBK. (Tonton), platform streaming video, dan banyak lagi.

Dengan demikian, langkah yang dilakukan perusahaan ini serupa dengan langkah yang dilakukan ekosistem Gojek. Gojek, pesaing Grab, pertama kali memasuki ekosistem perbankan digital di PT Bank Jago Tbk. (ARTO).

Bahkan, GoPay dan Bank Jago meluncurkan produk rekening bernama GoPay Tabungan by Jago untuk transaksi sehari-hari. Simak video di bawah ini: Video: Aloe Bank bergerak perluas inovasi layanan transaksi digital (FSD/FSD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *