Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

Tabungan Orang Kaya Tumbuh 9,45%, LPS: Stabilitas Ekonomi Makin Kuat

JAKARTA, CNBC Indonesia – Orang kaya di Indonesia punya tabungan yang sangat besar. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengungkapkan pertumbuhan rekening di bank umum senilai Rp5 miliar akan meningkat hampir dua kali lipat pada Maret 2024.

“Kami melihat rekening bank umum sebesar Rp 5 miliar meningkat 9,45%, pertumbuhan tersebut jauh lebih cepat dibandingkan 6,4% pada Februari,” kata Ketua Dewan Komisioner LPS Prabhaya Udi Sadeva, Jumat (3 Mei 2024).

Menurut dia, hal itu menunjukkan dampak reformasi ekonomi terhadap masyarakat kelas menengah atas. Lebih lanjut, Prabhaya mengatakan masyarakat kelas bawah pun sudah mulai merasakan manfaat perbaikan ekonomi.

Hal ini tercermin pada rekening bank sebesar Rp 100 juta yang meningkat 7,3% pada Maret 2024. Peningkatan ini cukup signifikan dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar 3,1%.

“Jadi sepertinya masyarakat kelas bawah mulai merasakan kue perbaikan ekonomi, dan ini juga jelas menunjukkan bahwa stabilitas perekonomian kita ke depan harus lebih kuat lagi,” tambah Prabaya.

Tonton video di bawah ini: Video: Kebutuhan Mendesak The Fed Turunkan Suku Bunga, Begini Analisanya! (fsd/fsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *