Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Taktik Israel Hancurkan Gaza Terungkap, Seret Perusahaan Elon Musk

Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah Israel telah meluncurkan kampanye online terselubung yang menyasar para pembuat kebijakan Amerika Serikat (AS). Sebuah laporan di New York Times mengatakan tujuannya adalah untuk meningkatkan dukungan terhadap genosida Israel di Gaza.

Stoic Marketing, sebuah perusahaan pemasaran yang berbasis di Tel Aviv, meluncurkan kampanye besar-besaran di Israel, menurut empat sumber yang berbicara tanpa menyebut nama. Perintah tersebut diterima langsung dari Kementerian Luar Negeri dan Diaspora Israel.

Secara total, kampanye tersebut melibatkan ratusan akun media sosial palsu yang berpura-pura menjadi warga negara AS. Akun-akun tersebut kemudian membuat konten yang mendukung Israel.

Konten tersebut disebar melalui berbagai platform populer seperti X, Facebook, dan Instagram, dikutip dari Forbes, Kamis (6/6/2024).

Akun-akun tersebut berfokus pada pejabat Demokrat berkulit hitam. Mereka adalah Pemimpin Minoritas DPR Hakeem Jeffries dan Senator Raphael Warnock.

Konten propaganda yang dibuat mendorong para pengambil kebijakan AS untuk terus mendanai perang melawan Israel.

Menurut laporan New York Times, kampanye ini masih beredar dengan cepat di X. Konten palsu tersebut menggunakan alat chatbot ChatGPT yang dikembangkan oleh OpenAI.

Minggu lalu, Meta dan OpenAI mengeluarkan pernyataan terpisah yang mengonfirmasi bahwa mereka telah menghapus konten yang dipicu oleh Stoic.

Meta melaporkan, Facebook memblokir 510 akun, 11 halaman dan 1 grup, serta 32 akun Instagram asal Israel, karena menampilkan konten non-asli.

Meta mengatakan akun-akun tersebut mencakup pelajar Yahudi, warga Afrika-Amerika, dan warga AS pada umumnya yang memberikan perhatian khusus terhadap perang di Gaza.

Isinya memuji operasi militer Israel dan mengkritik struktur pro-Palestina.

OpenAI juga mengatakan Stoic menggunakan alat AI-nya untuk mengkurasi dan mengedit konten yang menentang Hamas, Qatar, dan Israel. Tonton videonya di bawah ini: Video. Merayakan kehebatan GPT-4o, aplikasi Google Killer (hebat/hebat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *