Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Teknologi Gen AI Telkomsel Jadi Solusi Digital Pelaku Usaha

Jakarta, CNBC Indonesia – VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability and Marketing Telkomsel, Endra Diputra, memastikan Ted atau Enterprise Digital Account Manager yang memadukan teknologi Generative AI (Gen AI) akan menjadi solusi bagi perusahaan mulai dari mikro hingga perusahaan besar. .

“Kami dalam arti menyasar semua orang, baik mikro, kecil, menengah atau besar, pastinya perusahaan mana pun yang membutuhkan solusi,” jelas Endra kepada Media, Selasa (25 Juni 2024).

Endra mengatakan alasannya karena setiap perusahaan sangat membutuhkan solusi dan dia memastikan ada solusi yang bisa diberikan Ted.

Oleh karena itu, Ted diharapkan menjadi klien bisnis tingkat pertama dalam penjualan konsultatif dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

“Dan kalaupun kita menggunakan AI, para pelanggan ini tidak akan merasakan hal yang sama dalam beberapa tahun ke depan karena seperti berkonsultasi dengan orang,” jelas Endra.

Ia memastikan pelanggan korporat membutuhkan solusi dan Telkomsel punya solusinya dengan Ted sebagai jembatannya.

FYI, Ted merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai product expert TelkomGroup untuk terus mendorong inovasi dan memberikan dampak positif pada ekosistem bisnis melalui kemampuan konsultatif teknologi yang berpotensi mentransformasi atau menjadi cara berinteraksi dengan perusahaan-perusahaan Indonesia. dan bekerja sama.

“Dengan menggunakan teknologi Gen-AI yang dapat diimplementasikan Telkomsel Enterprise dalam bentuk chatbots di website dan Metahuman™ di beberapa event, kami berharap Ted akan memudahkan proses konversi dan efektivitas komunikasi, sehingga memungkinkan solusi bisnis yang cepat dan efisien bagi pelanggan. dan mitra “ Telkomsel dan TelkomGroup bisa menyampaikan,” jelas Endra.

Sebagai Enterprise Digital Account Manager pertama Telkomsel dan TelkomGroup, Ted saat ini mampu menyampaikan komunikasi dalam bentuk voice-to-voice, text-to-voice, dan chat.

“Kedepannya Telkomsel akan terus mengembangkan kemampuan Ted untuk membantu pelanggan mengisi formulir pelanggan lebih cepat dan akurat, merangkum informasi dari interaksi pengguna dan memprioritaskan rekomendasi tindak lanjut kepada calon pelanggan. Dengan dukungan yang komprehensif, bagi calon pelanggan dan Telkomsel Enterprise Di saat yang sama, Ted akan memastikan setiap langkah bisnisnya lebih fokus dan selaras dengan prospek yang potensial,” pungkas Endra.

Tonton Video Di Bawah Ini: Investasi Teknologi Indonesia Kalahkan Singapura, Ini Dampak Ekonominya! (dpu/dpu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *