Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Telkomsel Raih 3 Penghargaan TM Forum’s Innovation Awards

JAKARTA, CNBC Indonesia – Telkomsel meraih tiga penghargaan TM Forum Innovation Awards pada ajang Digital Transformation World (DTW) 2024 di Kopenhagen, Denmark. Bekerja sama dengan beberapa operator dan perusahaan teknologi global, Telkomcell meraih ⁠Best Moonshot Catalyst-Attendees Choice Award, Best Catalyst-Rising Star, dan ⁠Best Catalyst-Attendees Choice Award.

Direktur Jaringan Telkomsel Indra Mardiatna mengatakan penghargaan tersebut menunjukkan komitmen perusahaan sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital di Indonesia. Mengkhususkan diri dalam menyediakan konektivitas, layanan dan solusi yang inovatif dan unggul untuk setiap individu, setiap rumah dan aktivitas bisnis.

“Sejalan dengan komitmen kami untuk terus menciptakan kesuksesan yang terinspirasi dari semangat Indonesia, kami berkomitmen untuk terus berinovasi melalui upaya kolaboratif yang dapat membuka segala peluang dan menciptakan masa depan cerah bagi Indonesia”, ujarnya dalam surat kabar tersebut. pernyataan tertulis. Keterangan, Rabu (26/6/2024).

Telkomsel meraih penghargaan Best Moonshot Catalyst-Partendees Choice Award dengan “GenAI for AN” dari China Mobile, MTN South Africa, Huawei, ZTE, Sand Technologies, Asia Info Technologies China dan Whale Cloud Technology. Proyek inovatif. Proyek ini menggunakan kecerdasan buatan generatif untuk otomatisasi dan optimalisasi (jaringan otonom) jaringan telekomunikasi, termasuk perencanaan dan pemeliharaan jaringan yang lebih efisien, mulai dari analisis data hingga pengambilan keputusan otomatis.

Kategori Outstanding Catalyst-Rising Star kemudian mendapat penghargaan berkat inovasi “AI for Customer Perception Network Optimization” yang dikembangkan Telkomcell bersama AIS, China Mobile, China Unicom, Saudi Telecom Company (STC), Huawei, ZTE dan Inspur Communication Information Systems. . Inovasi ini dinilai menghadirkan solusi paling menarik, yakni pengembangan teknologi yang mampu meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Proyek ini memanfaatkan teknologi big data dan digital twin untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah sebelum konsumen menyampaikan keluhan, serta meningkatkan penanganan keluhan melalui pengenalan suara dan sinyal.

Telkomsel dan perusahaan telekomunikasi dan teknologi digital, AIS, China Mobile, Globe, Saudi Telecom Company (STC), Huawei, Hangzhou Eastcom Software Technology dan Sudo Technology menerima kategori Outstanding Catalyst-Partendee Choice Award. Peningkatan kapasitas (kecerdasan keputusan berbasis data) untuk meningkatkan Net Promoter Score (NPS) dengan nama proyek “Data ke NPS: Meningkatkan NPS”. Penghargaan khusus ini diraih Telkomsel dan mitranya berdasarkan perolehan suara terbanyak dari komunitas TM Forum, peserta acara, dan juri.

Sebagai informasi, TM Forum Innovation Awards 2024 merupakan penghargaan yang diberikan oleh TM Forum sebagai asosiasi global beranggotakan lebih dari 850 orang yang berkolaborasi untuk mendorong transformasi digital di industri telekomunikasi. Penghargaan ini dirancang untuk merayakan solusi, proyek, dan kolaborasi yang mendorong transformasi digital dan memberikan dampak positif bagi bisnis dan masyarakat.

Ini termasuk Moonshot Catalyst Awards, yang mengakui inisiatif atau proyek yang dapat memajukan sektor teknologi dan telekomunikasi, dan Open Innovation Catalyst Awards, yang mengakui proyek yang mendorong kolaborasi antara berbagai perusahaan di sektor telekomunikasi. dan industri teknologi informasi untuk mengembangkan solusi yang dapat diterapkan di industri.

Tonton video di bawah ini: Percepatan Internet untuk Nonton TV Gratis dengan Telkomsel di RAFI 2024 (hura-hura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *