Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Lifestyle

Terbukti Ilmiah, 5 Teh Ini Ampuh Bakar Lemak Perut

Jakarta, CNBC Indonesia – Banyak orang menggunakan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Selain berolahraga dan menjaga pola makan sehat, teh juga dapat membantu mengurangi lemak tubuh dan menjaga berat badan yang sehat.

Lantas, jenis teh apa yang membantu menurunkan berat badan? Berikut informasi yang diberikan oleh Eat This, Not That!1. Teh oolong

Teh lain yang terbukti membantu menghilangkan lemak perut adalah teh oolong. Teh ini berasal dari daun yang sama dengan teh hijau dan hitam, tetapi teroksidasi sebagian, dengan teh hijau tidak teroksidasi dan teh hitam teroksidasi penuh.

Teh oolong dibuat dengan cara menjemur daun teh di bawah sinar matahari hingga layu dan menggulung.

Penelitian menunjukkan bahwa teh oolong juga mengandung polifenol yang membantu mempercepat metabolisme dan mengurangi lemak perut. Sebuah penelitian pada hewan yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menunjukkan bahwa polifenol dalam teh hijau, hitam, dan oolong memiliki kemampuan membantu mengurangi jaringan lemak visceral.

Sebuah studi tahun 2020 dari Universitas Tsukuba bahkan menemukan bahwa teh oolong meningkatkan pemecahan lemak sekitar 20%, dan terus meningkat saat partisipan tidur. Teh hitam

Pecinta teh, teh Sarapan Inggris, dan Earl Grey (teh hitam jenis apa pun) akan senang mengetahui bahwa penelitian telah menemukan hubungan antara teh hitam dan penurunan berat badan, serta pengurangan lemak visceral.

Laporan tahun 2016 yang diterbitkan dalam jurnal Molecules menyatakan bahwa polifenol yang ditemukan dalam teh hitam memiliki sifat anti-obesitas dan dapat membantu mengurangi berat badan dan lemak visceral, sedangkan penelitian pada hewan yang disebutkan sebelumnya dari Journal of Nutrition mengamati teh hitam yang dikombinasikan dengan oolong. . dan hijau karena pengaruhnya terhadap lemak perut.

Partisipan dalam penelitian tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal Food & Function yang minum tiga cangkir teh hitam setiap hari selama tiga bulan mengalami penurunan berat badan lebih besar dan penurunan lingkar pinggang dibandingkan mereka yang tidak minum teh.3. teh putih

Berikutnya adalah teh putih, yang dikenal sebagai jenis teh paling ringan dan paling tidak diolah.

Teh putih, bersama dengan teh hijau dan oolong, telah terbukti mempercepat metabolisme dan meningkatkan oksidasi lemak, yang dapat membantu penurunan atau pengendalian berat badan secara keseluruhan.

Laporan terbaru tahun 2023 yang diterbitkan dalam Journal of Food Safety and Health juga menyimpulkan bahwa teh putih memiliki efek menguntungkan pada penurunan berat badan dan terutama lemak visceral. teh pu-er

Teh pu’er dibuat dari daun dan batang tanaman Camellia sinensis, tanaman yang sama yang digunakan untuk membuat teh hijau, oolong, dan hitam. Meski sumber tanaman yang digunakan sama, namun teh yang dihasilkan akan berbeda jika proses yang digunakan berbeda.

Menurut beberapa penelitian, teh ini juga efektif untuk menurunkan berat badan atau mengurangi lemak.

Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research menemukan bahwa peserta pria dengan sindrom metabolik yang meminum teh pu-erh mengalami sedikit penurunan lemak tubuh dan BMI.

Studi lain oleh Nutrition Research menemukan bahwa ekstrak teh pu-erh membantu menurunkan berat badan, BMI, dan lemak visceral pada orang dewasa Jepang. Teh hijau

Teh hijau mungkin merupakan salah satu teh paling populer untuk membakar lemak perut. Menurut penelitian tahun 2022 yang diterbitkan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health, peserta yang mengonsumsi teh hijau dalam jumlah besar memiliki risiko obesitas 44% lebih rendah dibandingkan peserta yang tidak minum teh hijau.

Sebuah studi tahun 2008 yang diterbitkan dalam jurnal Physiology and Behavior menemukan bahwa peserta obesitas yang minum teh hijau secara teratur mengalami penurunan berat badan secara keseluruhan lebih banyak dibandingkan peserta yang tidak minum teh hijau sama sekali.

Penelitian menunjukkan bahwa banyak khasiat penurunan berat badan disebabkan oleh kekayaan polifenol dan sekelompok kecil polifenol yang dikenal sebagai katekin. Katekin paling melimpah yang ditemukan dalam teh hijau adalah ECGC, yang dikaitkan dengan metabolisme lebih cepat.

Tonton video di bawah ini: Video: Sekilas tentang Bauran Bisnis Stinking Beauty di Rhode Island (hsy/hsy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *