Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Terungkap! Ini Titik Gempa Bumi Garut yang Terasa Hingga Jakarta

Jakarta, CNBC Indonesia – Gempa berkekuatan 6,5 SR terjadi Sabtu malam pukul 23:29:47 WIB. Diketahui pusat gempa berada di barat daya Garut, namun terasa hingga Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Demikian informasi yang diterima CNBC Indonesia dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Sabtu (27 April 2024).

“Terjadi gempa berkekuatan M6,5,” demikian diumumkan BMKG.

BMKG menunjukkan gempa BMKG terjadi pada koordinat 8,42 Lintang Selatan dan 107,26 Bujur Timur tepatnya berada di laut pada jarak 151 km barat daya Kabupaten Garut. Gempa bumi yang terjadi pada kedalaman 10 km tidak berpotensi tsunami.

Menyusul media sosial X, banyak warga yang menceritakan kisah gempa yang mereka rasakan. Ada yang terlihat kaget dan memutuskan keluar rumah atau mencari tempat aman.

BMKG juga menyatakan gempa dirasakan di Sukabumi, Bandung, Tangerang, Tangerang Selatan, Bogor, DKI Jakarta, Kebumen, Banyumas, Cilacap, Bantul, Sleman, Kulonprog, Trenggalek. Getarannya berbeda. Tonton videonya di bawah ini: Garut Diguncang Gempa Sabtu Malam! Inilah efeknya (pgr/pgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *