Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

Tok! BEI Sekarang Review LQ45 3 Bulan Sekali, Ini Acuannya

JAKARTA, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) mengubah analisis kunci saham anggota indeks LQ45 dari dua kali setahun menjadi 3 bulan sekali mulai April 2024.

Koutsar Pramadi Noorhamad, Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia, mengatakan BEI akan melakukan hal tersebut setiap bulan pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober dan efektif pada Februari, Mei, Agustus, dan November.

Sebelumnya, tes LQ24 dilakukan dua kali setahun pada bulan Januari dan Juli dengan masa berlaku pada bulan Februari dan Agustus.

“Akan dilakukan investigasi ekstensif terhadap masukan-masukan tersebut, menggantikan investigasi yang lebih kecil berdasarkan ketentuan sebelumnya,” ujarnya seperti dikutip Selasa (30/4).

Indeks yang dijadikan acuan LQ45 adalah Morgan Stanley Capital International (MSCI), salah satu penyedia indeks terbesar di dunia, kata Jeffrey Hendrick, Direktur Pengembangan BEI.

“MSCI merupakan salah satu penyedia indeks terbesar di dunia. Kami melihatnya sebagai acuan,” ujarnya. Simak video di bawah ini: Video: Kaji Prospek Bisnis Penyedia Sampah Pasca IPO (ayh/ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *