Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Opini

Tol Ini Sebentar Lagi Beroperasi, Akses ke Jagorawi Cuma 10 Menit

JAKARTA, CNBC Indonesia – Unit Pengusahaan Jalan Tol PT Jalan Tol Simanggi Sibitung bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jalan Tol Simanggi – Sibitung Seksi 2B Ruas Nagrak – Sibitung dan telah menyelesaikan uji coba biaya operasional. (ULF) selesai

Di ruas Nagrak – Sibitung Tol Simanggis – Sibitung 2B yang merupakan bagian dari jaringan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) 2, diikuti perwakilan umum direktorat pada tanggal 11 hingga 14. sampai dengan Juni 2024. Jalan Tol, Badan Pengatur Jalan Tol, Jalan Tol, Direktorat Jalan Tol, Direktorat Perhubungan Darat, Balai Komisi Jalan Nasional DKI Jakarta – Jawa Barat dan Korlantas Polri.

Implementasi ULF akan selesai sebelum implementasi ruas tol Simanggis-Sibitung seksi 2B Nagrak-Sibitung, dimana ULF akan dilakukan untuk memastikan seluruh indikator teknis dan kebutuhan perlengkapan jalan pada ruas tol tersebut. Ikuti manajemen lalu lintas dan peraturan keselamatan

Mengutip keterangan BPJT, Rabu (26/06/2024), tim ULF menyempurnakan hasil pemeriksaan setelah ULF diserialkan di Seksi 2B Nagrak-Sibitung Tol Sipinggis-Sibitung. Selain itu juga diterbitkan Sertifikat Nilai Operasional (SLO) Direktorat Perhubungan Kementerian Perhubungan Kementerian Perhubungan dan Jalan Raya. Sesuai dengan masa beroperasinya unit usaha jalan tol tersebut

Sebelumnya, pada pelaksanaan Mudik Lebaran 2024, telah dibuka Jalan Tol Simanggis-Sibitung Seksi 2B sepanjang 19,24 km dari Simpang Susun Saikes hingga Simpang Sibitong untuk memudahkan pelaksanaan Mudik Lebaran 2024 dan masyarakat.

Tol Simanggis – Sibitung terdiri dari dua seksi, yakni Seksi 1A Simanggis – Jatiria Junction dan Seksi 2A Jatiria – Nagrak, keduanya saat ini sudah beroperasi.

Tol Simanggi – Sibitung menjadi penghubung cepat dari kawasan Sibubur hingga Tol Jagoraw yang hanya memakan waktu 10 menit dibandingkan lebih dari 30 menit. Kemudian semakin meningkatkan kapasitas jalan yang melewati empat kabupaten yakni Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.

Jika sudah beroperasi penuh, Tol Simangis-Sibitung akan terkoneksi dengan jaringan Tol JORR 2 lainnya yakni Tol Sengkareng-Kunchiran, Kunchiran-Serpong, Serpong-Sinere, Sinere-Jagorawi, dan Tol Sibitung-Silinsing.

Selanjutnya, ketika jaringan Tol JORR 2 terkoneksi penuh, maka akan melengkapi struktur jaringan jalan wilayah Jabodetebek yang meliputi Jaringan Tol Lingkar Dalam Kota dan Jalan Lingkar Luar Jakarta (JORR) I.

Selain itu, jalan tol tersebut akan terkoneksi dengan Tol Trans Jawa ruas Jakarta-Cikampek, dan menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di Tol Cikampek di kawasan Jakarta atau Bogor. Tonton video di bawah ini: Video: Lebih Kompleks! Tol nirsentuh akan diperkenalkan pada Oktober 2024 (wur/wur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *