Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Opini

Top! WIKA Kantongi Kontrak Baru Senilai Rp 5,04 Triliun

JAKARTA, CNBC Indonesia – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mengantongi kontrak baru senilai Rp5,04 triliun hingga Maret 2024. Porsi kontrak baru terbesar berasal dari sektor industri, disusul sektor konstruksi dan infrastruktur, EPCC. , aset dan investasi.

Direktur WIKA Agung Budi Waskito (BW) mengatakan, bertahannya industri sebagai segmen penyumbang terbesar berkat kinerja WIKA Beton yang sangat baik sebagai pemimpin industri beton pracetak.

Agung BW pada Selasa (30 April 2024) mengatakan, “Dari segi kepemilikan, sebagian besar proyek yang diraih WIKA berasal dari pemerintah dan BUMN dengan rencana pembayaran progres bulanan.”

Di antara sekian banyak proyek yang dimenangkan perseroan pada Maret 2024 adalah Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur Tahap II di ibu kota nusantara, Pabrik RDF Rorotan di DKI Jakarta, Jalan Tol Serang – Panimbang 3B dan masih banyak kontrak berbeda dari subdivisi lainnya.

WIKA memfokuskan pekerjaannya pada Proyek Pengelolaan Air Limbah DKI Jakarta. Proyek ini merupakan gagasan Kementerian PUPR untuk meningkatkan kualitas lingkungan di DKI Jakarta melalui pembangunan layanan pengolahan air limbah domestik yang berkualitas, jaringan pipa dan stasiun pompa.

Proyek JSDP Wilayah 1 ditujukan untuk melayani tiga kota administratif antara lain Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Agung BW mengatakan: “Proyek ini merupakan bentuk dukungan WIKA untuk meningkatkan kualitas lingkungan agar masyarakat Jakarta bebas sampah melalui pengembangan sistem pengelolaan air limbah terpusat.”

Selama proses konstruksi, WIKA sebagai salah satu kontraktor di Area 1 mencapai progres sebesar 13% pada tahap pengecoran pondasi untuk pembangunan stasiun pompa sebagai sistem pengolahan limbah.

Simak video di bawah ini: Video: Dibalik Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,11%, Ini Kekhawatirannya! (keluar keluar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *