Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Ucapan Elon Musk Langsung Bikin Saham Tesla Melesat

Jakarta, CNBC Indonesia – Keputusan Tesla memproduksi mobil dengan harga murah membuahkan hasil manis. Saham perusahaan Elon Musk dilaporkan melonjak 10% pada hari Rabu.

Direncanakan akan memasang harga termahal pada tahun 2025. Keputusan ini, kata Reuters, mengurangi kekhawatiran akan penurunan perusahaan.

Tesla mengalami kesulitan. Mulai dari PHK, kepergian beberapa eksekutif, pengurangan biaya, hingga pembatalan pertemuan dengan presiden India.

Kesan pertama kami adalah CEO Elon Musk mencoba menstabilkan pasar dengan mempromosikan peluncuran produk baru, kata analis dari Jefferies, dikutip Kamis (25/4/2024).

Reuters menyebutkan Tesla dapat menambah nilai pasarnya sebesar US$50 miliar (Rp 810,5 triliun). Harganya telah turun 42% tahun ini, karena tingginya biaya pinjaman mengurangi permintaan mobil listrik dan perang harga di pasar Tiongkok.

Banyak analis yang menyebutkan model Tesla termurah akan masuk ke dalam Model Y atau Model 3. Tak menutup kemungkinan mobil ini juga akan menunda rencana model barunya yang dijual dengan harga US$ 25 ribu (Rp 405 jutaan).

“Kami pikir ini ‘terjangkau’ bagi mereka yang tidak puas dengan Model Y atau Model 3 dengan fitur perangkat lunak dan AI/perangkat keras yang bagus, tetapi dengan harga yang lebih rendah,” kata Adam Jonas dari Morgan Stanley.

Pengumuman baru dari Tesla bisa berdampak positif bagi Musk. Bulan depan akan ada pemungutan suara mengenai kompensasi Musk sebesar US$56 miliar (Rp907 triliun).

Pengadilan Delaware menolak RUU tersebut pada bulan Januari. Awalnya, banyak investor yang menentang paket kesepakatan tersebut karena jatuhnya harga saham. Tonton videonya di bawah ini: Video: Gila! Penarikan dari Kripto Aktif (hebat/hebat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *