Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Usung AI, Raksasa Percetakan Singapura Jajah Pasar RI

JAKARTA, CNBC Indonesia – ExpressPrint, perusahaan jasa percetakan yang berbasis di Singapura, sedang memperluas bisnisnya di Indonesia. Setelah memasuki pasar Malaysia pada tahun 2022, ExpressPrint akan memboyong produk andalannya, PriceCal, ke Indonesia. Pricecall akan resmi diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2024.

Pendiri ExpressPrint Wilson Ang mengatakan Pricecall adalah perangkat lunak penetapan harga cerdas berdasarkan kecerdasan buatan (AI). Perangkat ini dirancang untuk membantu printer mengotomatiskan dan mengontrol proses pemesanan secara digital, meningkatkan keterlibatan pelanggan sekaligus mengoptimalkan struktur biaya dan harga.

“PriceCal mampu berintegrasi secara mulus dengan sebagian besar situs e-commerce dan dilengkapi dengan informasi biaya dari grosir besar, yang memungkinkan percetakan melakukan standarisasi dan mengoptimalkan harga jual. Perangkat lunak ini dilengkapi dengan modul algoritma keuntungan yang cerdas sehingga pengguna dapat dengan mudah menentukan keuntungan. margin. Untuk produk dan jasa,” kata Wilson dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/8/2024).

Sebagai pemasok solusi pencetakan, PriceCal memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan tantangan industri percetakan. Perangkat lunak ini mampu mengubah keseluruhan proses penjualan dengan membantu perusahaan percetakan membuat pencetakan online dalam semalam. Selain itu, perusahaan percetakan dapat mengelola pesanan dengan lebih efisien dan tentunya meningkatkan profitabilitas.

“PriceCal memungkinkan perusahaan percetakan Indonesia untuk terus berkembang di tengah perubahan industri dan persaingan yang semakin ketat. Perangkat lunak kami tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga membuka peluang melalui saluran penjualan baru di era digital ini,” tambah Welson.

PriceCal pertama kali diluncurkan pada Pameran Mesin Percetakan, Kertas, Pengemasan Internasional (IPMEX) 2022 di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC), Kuala Lumpur. Produk ini memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan fitur-fitur canggih yang menjadikannya favorit baru di industri percetakan. Simak videonya di bawah ini: Video: Penghasilan dari Bisnis Kopi Asli Indonesia (ayh/ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *