Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Vidi Aldiano Bagi Pengalaman Program Garansi Tepat Waktu dari Shopee

Jakarta, CNBC Indonesia – Kemajuan teknologi telah merevolusi kebiasaan berbelanja masyarakat dan belanja online menjadi alternatif dan terus meningkat popularitasnya.

Saat ini, semakin banyak orang yang beralih ke platform belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhannya secara realistis dan efisien.

Selain itu, ia menawarkan sejumlah keuntungan lain, antara lain kemudahan akses, pilihan produk yang beragam, pilihan pembayaran yang fleksibel, penawaran diskon yang menarik, dan fitur interaktif yang membuat platform belanja online seperti Shopee begitu menarik. Beragam manfaat tersebut semakin memperkaya pengalaman berbelanja konsumen untuk menemukan produk yang sesuai dengan selera pribadinya.

Terlepas dari semua manfaat dan kemudahan yang ditawarkan, sebagian orang masih ragu berbelanja online karena berbagai alasan. Misalnya, jika Anda tidak dapat melihat produk secara langsung atau tanggal pengiriman tidak diketahui.

Oleh karena itu, Shopee berupaya memberikan solusi dengan meluncurkan inovasi dan program terbaru melalui jaminan waktu kami. Dimulai pada pertengahan Februari, program ini bertujuan untuk menjamin waktu pengiriman pesanan kepada pengguna yang membeli produk di Shopee.

Hasilnya, jika pesanan tiba setelah Guaranteed Arrival (waktu pengiriman yang ditentukan), pembeli akan menerima Guaranteed Delivery Voucher gratis yang dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi Order Completed.

Monika Viona, Direktur Pertumbuhan Pemasaran di Shopee Indonesia, mengatakan perusahaan percaya bahwa ketika berbelanja online, yang diinginkan pengguna adalah menerima pesanan mereka tepat waktu, tepat waktu, atau bahkan lebih awal dari yang diharapkan.

“Kita harus bisa memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna yang tidak ingin produknya sampai tepat waktu,” ujarnya dalam acara media collection Shopee, Rabu (24 April 2024).

Monica mengatakan, kepercayaan pengguna Shopee sangat penting dan beragamnya pendapat yang diberikan pengguna tentunya menjadi inspirasi untuk terus berinovasi. Melalui inovasi jaminan ketepatan waktu ini, Shopee berupaya menciptakan pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh ekosistem baik penjual maupun pembeli.

“Pembeli akan merasakan keselamatan dan keamanan maksimal selama proses berbelanja. Program ini juga akan meningkatkan kepercayaan konsumen dan mendorong pembelian berulang,” tambahnya.

Selain itu, Shopee bekerja sama dengan artis Vidi Aldiano untuk meningkatkan Jaminan Waktu dan melihat lebih dekat. Vidi Aldiano juga berbagi cerita tentang pengalaman belanja online bersama Shopee dan manfaat yang didapat melalui program Ontime Guarantee.

“Belanja online sudah menjadi rutinitas saya sehari-hari dan bahkan sebagian besar kebutuhan saya dipenuhi melalui belanja online. Saya merasa sangat terbantu dengan kehadirannya. Hal yang paling saya sukai adalah: Tentu saja kemudahan akses dan kemampuannya berbelanja kapan saja dan di mana saja,” kata Vidhi.

Vidy menambahkan, dirinya sempat ragu saat berbelanja melalui e-commerce. Salah satunya adalah kekhawatiran pengiriman akan memakan waktu lama dan barang pesanan tidak sampai tepat waktu.

Oleh karena itu, berbagai inovasi yang dihadirkan Shopee untuk memberikan pengalaman berbelanja yang semakin aman dan nyaman, terutama jawaban dan solusi atas kekhawatiran yang mungkin juga dirasakan konsumen lain saat berbelanja online. Saya sangat mengapresiasi program jaminan tepat waktu. ” dia menambahkan.

Jadi bagi konsumen seperti Vidi Aldiano yang menginginkan pengalaman berbelanja nyaman dan menyenangkan dengan Jaminan Tepat Waktu dari Shopee, cara ini mudah dan dapat dilakukan dalam tiga langkah mudah.

Pertama, konsumen yang menggunakan Shopee dapat memeriksa perkiraan tanggal kedatangan yang dijamin di halaman produk. Klik bagian Lihat Detail Pengiriman untuk melihat instruksi jaminan kedatangan untuk setiap opsi pengiriman, baik itu Pengiriman Ekonomi, Pengiriman Standar, atau Pengiriman Segera.

Tanggal jaminan kedatangan juga dapat dilihat di halaman checkout sebelum pengguna melakukan pemesanan, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan opsi pengiriman ke tanggal yang diinginkan yang tercantum.

Kemudian, cek status pesanan dan perkiraan waktu tiba secara berkala melalui aplikasi Shopee. Di halaman detail pesanan, Anda juga dapat memeriksa jaminan tanggal kedatangan dan memastikan barang Anda tiba tepat waktu.

Ketiga, jika pesanan belum sampai setelah masa jaminan kedatangan yang disebutkan, pengguna dapat mengklaim voucher jaminan ketepatan waktu yang disediakan oleh Shopee, yaitu voucher diskon 10RB. Voucher dapat diklaim dari halaman detail pesanan. Halaman ini menampilkan tombol “Klaim” yang dapat Anda klik jika pesanan Anda tiba lebih lambat dari tanggal kedatangan yang dijamin.

Selanjutnya silahkan pastikan voucher sudah diklaim sebelum status pesanan Anda berubah menjadi ‘Pesanan Selesai’ atau sebelum Anda mengklik tombol Selesai atau statusnya otomatis diubah oleh sistem. Voucher berlaku selama 7 hari setelah diklaim dan dapat digunakan untuk pembelian selanjutnya.

Untuk meningkatkan kemudahan pengguna dalam berbelanja dan kembali beraktivitas semula setelah bulan suci dan libur Idul Fitri, Shopee juga menawarkan kampanye 5.5 Shock Voucher yang akan berlangsung hingga 5 Mei 2024. Ada berbagai penawaran menarik yang bisa ditemukan pengguna. Gunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pokok sehabis liburan Anda, antara lain:

● Shock Voucher 5M: Dapatkan kupon diskon spesial hingga 1 juta setiap hari selama masa kampanye, dua kali sehari pada pukul 12:00 dan 18:00 WIB. Siap digunakan hanya dalam 5 menit.

● Gratis Ongkos Kirim RP0: Nikmati promosi gratis ongkos kirim tanpa minimum jumlah pembelian selama periode kampanye.

● Flash Sale 5RB: Pengguna berkesempatan mendapatkan koleksi produk pilihan hanya dengan Rs 5.000 selama masa kampanye.

Pak Monica mengatakan, jaminan kali ini juga merupakan bagian dari rangkaian kampanye Shopee 5.5, memastikan pesanan tiba tepat waktu dan memberikan momen yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi berbagai kebutuhannya dan kembali menjalani kehidupan sehari-hari.

“Selain menikmati beragam promo menarik, kami berharap rangkaian fitur dan kemudahan yang dihadirkan Shopee dapat menjadikan Shopee sebagai tempat belanja online teraman dan terpercaya bagi masyarakat luas.” Tonton video di bawah ini: Bos raksasa teknologi meninjau kembali, apakah hilirisasi digital semakin maju?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *