Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Ragam

Wamen BUMN Resmikan The Gade Tower, Simbol Modernisasi Pegadaian

Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meresmikan gedung Gade Tower PT Pegadaian (Persero) di Jalan Kramat Raya, No 162, Jakarta Pusat pada Selasa (7/5/2024).

Saat peresmian gedung tersebut, Wakil Menteri BUMN Kartika Virjoatmojo mengatakan diharapkan dapat memodernisasi Gade Tow Pegadaian.

“Makanya kita ingin pegadaian seperti produk emas, tabung emas, pegadaian emas, lalu bukan pegadaian, KUR syariah dan lain-lain. Ini simbol modernisasi, modernisasi digital, dan modernisasi talenta di Pegadaian,” ujarnya. – ujar pria yang disapa Tiko itu dalam sambutannya, Selasa (5/7/2024).

Pegadaian diharapkan bisa menjadi lembaga modern dalam 10 tahun ke depan. Selain itu, Tiko mengatakan kinerja anak usaha BUMN ini sangat baik dari segi keuntungan dan pangsa pasar. Hal ini juga didukung oleh ekosistem ultra mikro yang dimiliki induk Pegadaian, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), memperluas jangkauan distribusinya.

Tiko mengatakan, modernisasi Pegadaian juga dimaknai untuk mendekatkan perusahaan dengan masyarakat. Pasalnya, masyarakat juga akan menambah ruang kelas dengan arahan di ekosistem di Holding Ultramikro BRI (UMi) yang terdiri dari Pegadaian dan PMN.

Selain itu, pihaknya kembali mempromosikan emas sebagai aset yang aman dalam menghadapi gejolak perekonomian global. “Karena dalam [faktor] geopolitik saat ini, harga yang fluktuatif, sebenarnya yang paling aman adalah memegang emas,” tambah Tico.

Dalam hal ini, BUMN ingin mendorong agar diperbolehkannya layanan emas batangan, sehingga mendorong masyarakat untuk menabung emas. Bukan hanya secara fisik, tapi secara digital.

Oleh karena itu, untuk memastikan keamanan digital kita berstandar internasional, masyarakat tidak perlu khawatir dengan keamanan emas yang mereka kumpulkan, dan hanya Pegadaian di Indonesia yang bisa menyimpan emas tersebut, ujarnya. – kata Tico.

“Di sini [Menara Gade] beratnya 10 ton. Kalau di Indonesia bisa 100 ton emas dijadikan agunan Pegadaian atau agunan emas.”

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Direktur PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) Direktur Utama Catur Budi Harto dan Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Simak video di bawah ini: Video: Di era suku bunga tinggi, masihkah investor perbankan dan properti memburu? (µg/µx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *