Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Was-was Investor Kabur, Jokowi: Jangan Sampai Ada Turbulensi Politik!

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada gejolak politik ke depannya agar proses penyerahan pemerintahan kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto bisa berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Jokowi pada rapat kabinet terakhir mengenai Perekonomian di Istana Kepresidenan, Senin (24/6/2024).

“Khususnya yang perlu menjadi perhatian adalah stabilitas politik. Ini penting agar tidak terjadi gejolak politik, sehingga transisi pemerintahan saat ini ke pemerintahan berikutnya lancar,” ujarnya.

Menurut Jokowi, posisi yang menguntungkan juga akan memberikan persepsi positif terhadap dunia internasional. Hal ini terbukti belakangan ini, investor mempunyai kekhawatiran terhadap APBN dan dampaknya terhadap pasar keuangan. Investor mengambil modal keluar dari Indonesia dan nilai tukar turun.

Hati-hati dengan permasalahan yang muncul setiap hari, sampaikan permasalahan yang positif dan hal-hal yang positif agar pasar yakin bahwa pasar optimis dengan fundamental perekonomian kita yang berada pada posisi yang baik, jelas Jokowi. Simak video di bawah ini: Video: Nasib Infrastruktur Pasca Tak Lagi Jokowi Menjabat (saya/saya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *