Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Wasit Shen Yinhao Viral di Medsos, Netizen RI Geram Lempar Sepeda

Jakarta, CNBC Indonesia – Timnas U-23 Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia 2024. Namun beberapa keputusan wasit dinilai merugikan Garuda Muda. Emosi pun tak terbendung dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen di timeline X.

Laga semifinal Piala Asia AFC U-23 2024 antara Indonesia kontra Uzbekistan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) pukul 21:00 WIB.

Setelah skor 0-0 di babak pertama, drama meningkat di babak kedua. Tim Indonesia kecewa berat karena gol Muhammad Ferrari pada menit ke-61 dianulir wasit karena Ramadhan Sananta dianggap offside oleh VAR.

Tak lama kemudian, Uzbekistan membobol gawang Indonesia pada menit ke-68 di kaki Husain Norchaev. Kemudian wasit kembali merugikan Indonesia karena pelanggaran Rizky Ridho diganjar kartu merah pada menit ke-84.

Berbagai keputusan wasit Shen Yinhao asal Tiongkok mengundang reaksi netizen Tanah Air yang meramaikan linimasa X (Twitter), bahkan pagi ini, Selasa (30/4/2024).

Tagar Uzbekistan menjadi yang terpopuler pagi ini dengan total 105 ribu tweet. Kemudian nama Shen Yinhao, hakim asal Tiongkok, menjadi topik populer dengan 17 ribu tweet.

Kemudian topik lain yang juga trending adalah #AFC23AsianCup (34k tweet), Sananta (19k tweet), Ridho (36k tweet), Garuda Muda (14k tweet), Arhan (56k tweet).

Hal ini menjadi curahan kekesalan netizen Indonesia.

“Ternyata ada yang lebih menyebalkan dari ibu-ibu yang Shen Kanan tapi malah belok kiri, Shen Yinhao…”

“Shen Yinhao, kamu benar-benar tidak memiliki kedamaian dalam hidupmu.”

“Ingat Shen Yinhao, aku tetap tidak ingin timnas kalah karena keputusanmu, kuharap keluargamu menderita saat nafasmu berbunyi seperti peluit!!🤬”

“CIE CIE INGIN MENJADI TREND #1, ANDA SEKARANG DI SELURUH INDONESIA UNTUK KETERLIBATAN ANDA! Tag Shen Yinhao!”

“Hakim Shen Yinhao tidak boleh membuka media sosial malam ini. Ah, tapi hakim ini mungkin hanya punya Weibo. Tidak ada X atau Instagram.”

Dalam salah satu video yang diunggah warganet, terlihat kemarahan warganet Indonesia yang menyaksikan pertandingan Indonesia kontra Uzbekistan bersama tadi malam. Bahkan, ada pula yang melempar sepeda ke arah layar karena marah.

Meski demikian, ada juga warganet yang melontarkan pujian kepada timnas U-23 Indonesia.

Tonton video di bawah ini: CEO Tech Giant Kunjungi RI, Hilirisasi Digital Makin Maju? (mereka/mereka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *