2 Buah Ini Disebut dalam Al-Qur’an, Efektif Turunkan Kolesterol

Jakarta, CNBC Indonesia – Dalam kitab suci Al-Quran, ada dua nama buah-buahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia.

Ada dua buah yang disebutkan dalam Al-Qur’an yang dapat menurunkan kolesterol, yaitu buah zaitun dan buah ara.

Berikut dua hal penurun kolesterol tinggi yang disebutkan dalam kitab suci:

1. Zaitun atau Zaitun

Zaitun disebutkan tujuh kali dalam Al-Qur’an. Hal ini menunjukkan pentingnya langkah ini dalam sejarah perkembangan Islam. Zaitun tidak hanya memiliki khasiat nutrisi, obat dan kosmetik; tetapi juga untuk menunaikan tugas keagamaan sebagai tanda kebesaran Allah SWT.

Dalam ayat 20 Surat Al Mu’minun, Al-Qur’an menyebutkan buah yang boleh dimakan dan berbicara tentang pohon zaitun yang tumbuh di Gunung Sinai dan menghasilkan minyak dan rempah-rempah untuk dimakan.

Kolesterol darah tinggi dan tekanan darah tinggi merupakan dua faktor risiko penyakit jantung.

Zaitun mengandung asam oleat, yang dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung. Hal ini dapat mengatur kadar kolesterol dan melindungi kolesterol LDL (jahat) dari penyakit.

Selain itu, banyak penelitian menunjukkan bahwa buah zaitun dan minyaknya dapat menurunkan tekanan darah.

Zaitun juga kaya akan antioksidan yang membantu melawan peradangan dan membatasi pertumbuhan mikroorganisme.

2 Maret atau gambar

Al-Qur’an memiliki satu surah yang disebut Surah At-Tin yang artinya pohon ara. Sesungguhnya Allah bersumpah demi buah ara dan zaitun.

Referensi buah ara dalam ayat-ayat Alquran menyebutkan nilai obat dari buah tersebut. Dalam tradisi Islam, nama apa pun yang digunakan untuk bersumpah demi Tuhan dikaitkan dengan kebesaran atau kepentingan.

Sebelum gula sepopuler sekarang, buah ara digunakan sebagai pemanis umum.

Buah ara mengandung pektin, serat larut yang membantu menurunkan kolesterol. Serat larut menghilangkan kelebihan trigliserida dan membantu menghilangkan trigliserida.

Buah ini merupakan sumber kalsium dan potasium yang baik. Kalsium dan potasium bermanfaat dalam meningkatkan kepadatan tulang, sehingga dapat mencegah kondisi seperti osteoporosis.

Tonton video di bawah ini: Video: Sekilas Pertumbuhan Industri Campuran Kecantikan di RI (luc/luc)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours