Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

4 Cara Memilih Travel Haji & Umroh yang Amanah & Bebas Tipu-tipu

Jakarta, CNBC Indonesia – Mengikuti program Haji Plus dengan kualitas perlengkapan yang lebih baik menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan kenyamanan.

Program Haji Plus ditawarkan oleh perusahaan perjalanan haji dan umrah. Namun, Anda tidak bisa sembarangan memilih perusahaan tur.

Seperti kita ketahui, kasus penipuan perjalanan haji dan umrah sering terjadi terutama pada tahun 2018. Perjalanan tersebut berbayar namun tidak mendapatkan pelayanan yang dijanjikan. Setelah dilakukan penyelidikan, uang yang dikumpulkan perusahaan digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan pribadi dan hanya tersisa beberapa pemudik.

Jika Anda berencana untuk mendaftar program Haji Plus, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memilih tur haji dan umroh yang terpercaya dan berhati-hatilah jika paket yang ditawarkan kecil di bawah pasar.

Jangan lupa untuk membandingkan harga wisata haji dan umrah yang ada di pasaran. Jika Anda ditawari wisata haji dengan harga di bawah harga pasar maka waspadalah.

Hal ini dilakukan para penipu yang mengatasnamakan biro perjalanan haji dan umroh untuk menjebak jamaah.

Siapa yang tidak suka dengan paket haji dan umroh? Namun tampaknya tawaran tersebut hanya kedok penipuan

Jika pihak travel haji langsung memberikan Anda komisi atau sistem bonus jika Anda menyambut teman atau keluarga Anda untuk berangkat haji, dan keuntungannya terlihat, maka Anda patut khawatir.

Ada skema Ponzi tersembunyi dalam bisnis haji dan umrah palsu ini. Karena keberhasilannya mengumpulkan uang dari pelanggan, mereka melepas beberapa orang.

Biaya perjalanan berasal dari rekening pelanggan terdaftar. Namun seiring berjalannya waktu, proyek tersebut mengalami masalah. Temukan lisensi profesional dan status agensi

Pendaftaran ke Kementerian Agama merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh setiap perusahaan travel haji dan umroh. Untuk mendapatkan izin tersebut, perusahaan harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan Kementerian Agama.

Selain izin, sebaiknya Anda mengecek langsung ke kantor perusahaan travel yang bersangkutan untuk memastikannya.

Dapatkan referensi dari banyak orang

Jangan hanya melihat kantor, izin dan paket yang dikirimkan. Periksa juga tentang perusahaan dari ulasan di situs web.

Atau Anda bisa menanyakan pertanyaan lain kepada keluarga atau orang yang pernah menggunakan jasa travel. Gali informasi sebanyak-banyaknya tentang bisnis tersebut.

Tonton video di bawah ini: Video: Seminggu Setelah Halving, BTC Belum Mencapai Bulan (aak/aak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *