40 Ribu NIK Warga Jakarta Dinonaktifkan, Ini Cara Cek Online

JAKARTA, CNBC INDONESIA – Sebanyak 92 ribu Nomor Induk Kependudukan (NIK) dikirimkan hari ini oleh Dinas Dukapil DKI Jakarta, Sehin (29/4/2024).

Insya Allah hari Senin akan kami kirim. Karena minggu lalu sudah kami konfirmasi lagi, kata Kepala Dinas Kabel Pos DKI Jakarta Budi Awaddin, dilansir Datecom.

Sebelumnya, dia mengatakan, pihaknya mengusulkan untuk mendemobilisasi 40.000 NIK KTP tersebut kepada warga Jakarta. Pada tahap awal, warga NI yang meninggal berjumlah 40.000 orang.

Saat ini RT yang sudah tidak ada juga sedang diverifikasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Katanya, ada 9 ribu RT yang saat ini tidak ada. Dukcapil masih dalam proses mengumpulkan informasi lebih lanjut untuk menonaktifkan NIK bagi warga

Budi juga meminta warga yang terkena dampak penonaktifan NIK tidak panik Hal ini agar warga yang masih berada di DKI namun terdampak penonaktifan bisa langsung melapor ke loket yang tersedia di kecamatan.

Pengecekan status data NIK KTP DKI yang dihasilkan oleh Dinas Dukcapil DKI Jakarta tidak dapat ditemukan melalui situs resmi Jakarta.

Warga DKI bisa mengecek apakah NIKnya sudah dinonaktifkan melalui situs Dukcapil. Caranya: Buka situs https://datawarga-dukcapil.jakarta.go.id/ Pada halaman utama pilih menu “Cek Skorsing Warga” Masukkan 16 digit NIK KTP DKI pada kolom Masukkan captcha yang tersedia Masukkan captcha . Klik pada kolom tombol “Cari Data Beku” maka halaman akan menampilkan status NIK KTP apakah termasuk dalam daftar Beku/Tidak Aktif atau tidak.

Apabila NIK KTP yang tercantum beku/tidak aktif atau terdapat ketidaksesuaian data, sebaiknya menghubungi kantor kecamatan dengan membawa bukti pendukung berupa surat dan dokumen pendukung lainnya dari RT/RW setempat sesuai alamat KTP. Saya bisa

Semoga bisa membantu! Saksikan video di bawah ini: Video: Menkominfo jamin IDTH dilengkapi fasilitas canggih kelas dunia (fab/fab)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours