5 Minuman yang Ampuh Menghentikan Kecanduan Gula

Jakarta, CNBC Indonesia – Menyantap makanan yang enak memang bisa memberikan perasaan yang menyenangkan. Banyak anak-anak dan orang dewasa menyukai rasa manis, bahkan menyebabkan koma atau ketagihan gula.

Sebenarnya, tidak ada salahnya mendambakan makanan manis. Namun, terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis dapat memicu banyak masalah kesehatan, mulai dari obesitas, diabetes tipe 2, stroke, hingga penyakit jantung.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk menyeimbangkan pola makan, termasuk memilih minuman yang tepat. Berikut beberapa minuman ramah gula untuk penderita darah tinggi menurut You This, Not This.1. Air yang dituangkan

Infused water atau air detoks adalah cara menyenangkan untuk tetap terhidrasi dengan memasukkan buah-buahan, sayuran, dan rempah-rempah ke dalam air dingin. Proses ini tidak hanya meningkatkan rasa air, menjadikannya lebih menarik untuk diminum, tetapi juga mencakup informasi penting dan nutrisi dari bahan-bahannya.

Untuk mengatasi keinginan makan yang manis-manis, air minum kemasan bisa menjadi solusi yang efektif. Manisnya alami buah-buahan seperti beri, semangka, atau jeruk dapat memuaskan rasa manis Anda tanpa perlu tambahan gula, membantu mengekang nafsu makan Anda dengan cara yang sehat dan terhidrasi. Jus semangka

Jika ingin jus buah, minumlah jus semangka tanpa tambahan gula. Jus ini dapat menghilangkan dahaga dan membantu Anda mengendalikan keinginan makan gula.

Segelas jus semangka seberat 8 ons (hanya terbuat dari jus semangka) menyediakan sekitar 70 kalori dan tanpa tambahan gula (perhatikan bahwa jus mengandung gula alami).

Namun salah satu alasan utama mengapa minuman ini masuk dalam daftar ini adalah karena kandungan magnesium alaminya. Kekurangan magnesium dapat berperan penting dalam merangsang keinginan makan gula, karena mineral ini penting untuk metabolisme glukosa.

Tanpa magnesium yang cukup, tubuh akan kesulitan mengatur kadar gula darah sehingga meningkatkan keinginan mengonsumsi makanan manis sebagai sumber energi cepat. Setiap gelas 8 ons menyediakan 24 gram mineral penting ini.3. air

H2O dapat membantu Anda mengurangi keinginan makan gula secara alami. Oleh karena itu, mengandalkan air putih saat muncul keinginan makan makanan manis dapat membantu Anda menghilangkan dahaga dan mencegah keinginan makan makanan manis. Karena mungkin Anda tidak membutuhkan yang manis-manis sama sekali dan tubuh Anda hanya meminta air. cocok

Matcha, bubuk halus yang terbuat dari daun teh yang ditanam dan diproses secara khusus, semakin populer karena rasanya yang unik dan manfaat kesehatannya. Kemampuannya untuk membantu mengatasi hasrat manis berasal dari kandungan L-theanine yang tinggi, asam amino yang meningkatkan relaksasi dan kesejahteraan, sekaligus mengurangi stres dan kecemasan, yang menyebabkan hasrat manis.

Ingat, jangan menambahkan terlalu banyak gula pada matcha.5. kombucha

Kombucha merupakan teh fermentasi yang terkenal dengan rasanya yang asam dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama potensinya untuk membantu mengatur kadar gula darah. Efek menguntungkan ini dapat dikaitkan dengan adanya asam asetat yang dihasilkan selama proses fermentasi.

Asam asetat diduga meningkatkan sekresi insulin, memungkinkan tubuh menggunakan glukosa lebih efisien, dan dapat menurunkan kadar gula darah. Selain itu, kombucha mengandung probiotik yang berkontribusi pada mikrobioma yang lebih sehat, yang berhubungan dengan peningkatan metabolisme glukosa dan nafsu makan terhadap makanan tertentu.

Data dari Georgetown University menunjukkan bahwa meminum kombucha yang mengandung beragam bakteri dapat menurunkan gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Saat memilih kombucha, pastikan memilih yang mengandung bakteri hidup berbagai jenis dan mengandung asam asetat. Simak videonya di bawah ini: Video: Sekilas Bau-Bau di RI (hsy/hsy)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours