Ada 4 Negara Eropa Bebas Visa Buat Paspor RI, Cek Daftarnya

JAKARTA, CNBC Indonesia – Visa diperlukan bagi pemegang paspor Indonesia yang bepergian ke Eropa. Namun ada yang menyangka, ternyata ada negara di Benua Biru yang menolak visa bagi WNI.

Sesuatu? Berikut Indeks Paspor Henley dan Kelas II Non TPI seperti dilansir Kantor Imigrasi Depok pada Kamis (18/4/2024).

1.Serbia

Negara yang beribukota di Beograd ini berbatasan dengan Hongaria di utara, Bulgaria dan Rumania di timur, Montenegro di barat daya, dan Makedonia Utara di selatan.

Serbia merupakan negara yang kaya akan sejarah dan banyak tempat wisata menarik.

Jika Anda ingin berlibur ke Serbia tidak perlu mengajukan visa, cukup membeli tiket pesawat dan membawa paspor. Warga negara Indonesia dapat memasuki negara tersebut tanpa visa 30 hari.

2. Azerbaijan

Azerbaijan adalah sebuah negara di Transkaukasia Timur yang berbatasan dengan Pegunungan Kaukasus di selatan, Rusia di utara, Laut Kaspia di timur, Iran di selatan, Armenia di barat, dan Georgia di barat laut.

Menurut informasi yang diperoleh dari situs resmi Dewan Eropa, negara yang beribu kota Baku ini merupakan anggota Majelis Eropa ke-46 yang menjadi anggota pada 25 Januari 2001. Secara geografis, Azerbaijan terletak di persimpangan Eropa dan Asia Barat.

Jika ingin mengunjungi Azerbaijan harus memiliki visa 30 hari (VoA). VoA adalah izin masuk sementara yang dikeluarkan oleh pemerintah negara tujuan kepada warga negara asing yang ingin memasuki negaranya.

3. Belarusia

Sebelum memperoleh kemerdekaan pada tahun 1991, Belarus dikenal sebagai “Rusia Putih”. Negara Eropa Timur yang beribukota di Minsk ini berbatasan dengan Ukraina di selatan, Rusia di utara dan timur, serta Polandia, Lituania, dan Latvia di barat. Barat

Belarus adalah tempat yang tepat bagi pecinta olahan kentang. Karena kentang adalah bagian utama dari sebagian besar masakan Belarusia. Faktanya, orang Belarusia memiliki setidaknya 300 resep berbahan dasar kentang yang berbeda.

Bagi yang ingin mencicipi masakan kentang berbeda dan menikmati keindahan alam Belarusia, tidak memerlukan visa, cukup membeli tiket pesawat dan membawa paspor.

Wisatawan Indonesia dapat melakukan perjalanan tanpa visa selama 30 hari jika datang dari Bandara Internasional Minsk dan tidak berangkat ke Rusia dalam waktu 30 hari dengan tiket pulang pergi dan biaya asuransi sebesar 10.000 EUR atau 165,8 juta rupiah dengan kurs 16.589/USD.

4. Turki

Turki yang berganti nama resmi menjadi Turki menjadi negara terakhir di Eropa yang tidak memerlukan visa untuk mengunjungi negaranya.

Turki merupakan negara yang unik karena ibu kotanya, Istanbul, merupakan satu-satunya kota di dunia yang terletak di antara dua benua, Eropa dan Asia. Secara geografis, sebagian besar wilayah Turki berada di Asia.

Negara yang beribukota di Ankara ini berbatasan dengan Laut Hitam di utara, Georgia dan Armenia di timur laut, Azerbaijan dan Iran di timur, Irak dan Suriah di tenggara, serta Laut Mediterania dan Laut Aegea di barat daya dan barat. . Yunani dan Bulgaria. ke barat laut.

Turki terkenal dengan banyak tempat wisata menariknya. Faktanya, 21 situs di Turki masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Tak hanya destinasi wisata, Turki juga punya banyak pilihan kuliner menarik.

Kabar baiknya, pelancong asal Indonesia tidak memerlukan visa untuk berkunjung ke Turki dan bisa tinggal hingga 30 hari. Tonton videonya di bawah ini: Video: Review bauran bisnis kecantikan yang populer di RI (fab/fab)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours