Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Alasan Sebenarnya Joe Biden Blokir China, Perang Teknologi Panas!

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengungkap alasan negaranya terus memblokir teknologi China. Dia meyakinkan bahwa blokade tersebut tidak bertujuan untuk menghambat perekonomian atau perkembangan teknologi negara-negara pesaing Amerika.

Blinken menyebutkan peluncuran laptop Huawei baru baru-baru ini. Raksasa asal China tersebut telah merilis perangkat dengan kemampuan kecerdasan buatan yang kuat dan menggunakan chip Intel buatan Amerika.

“Saya melihat Huawei meluncurkan laptop baru dengan kemampuan kecerdasan buatan dan menggunakan chip Intel,” jelasnya, seperti dikutip Reuters, Senin (29 April 2024).

Menurutnya, fakta tersebut menunjukkan pemerintahan Joe Biden fokus pada teknologi yang mengancam keamanan AS. Jangan menghambat pembangunan Tiongkok.

“Saya pikir ini menunjukkan perhatian kita terhadap teknologi sensitif yang mengancam keamanan kita. Kami tidak fokus untuk menghentikan perdagangan atau membendung atau membendung Tiongkok,” kata Blinken.

Diketahui bahwa Amerika Serikat berupaya mencegah penggunaan teknologi negaranya pada produk-produk Tiongkok. Pasokan chip ke Huawei telah dihentikan.

Sesuai aturan tersebut, banyak penjualan tiga perusahaan yaitu Nvidia, Advance Micro Devices, dan Intel yang dihentikan pada tahun 2022. Terakhir, Intel dan Qualcomm mendapat lisensi untuk memasok chip Huawei.

Lisensi kedua perusahaan tersebut masih berlaku hingga saat ini, meskipun dikeluarkan di bawah pemerintahan Donald Trump. Sedangkan AMD dan MediaTek belum mendapatkan izin tersebut. Simak videonya di bawah ini: Video: Infinix Hot 40 Pro, Ponsel Gaming Murah yang Nggak Lag Banget? (luar biasa/luar biasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *