Awal Mula Kerajaan Yordania Dipercaya Keturunan Nabi Muhammad

JAKARTA, CNBC Indonesia – Banyak pihak yang meyakini Kerajaan Yordania adalah keturunan Nabi Muhammad SAW. Raja-raja yang pernah memerintah diyakini merupakan keturunan langsung Nabi Muhammad SAW.

Lantas bagaimana Kerajaan Yordania dianggap sebagai bagian dari silsilah Nabi Muhammad SAW?

Perlu diketahui bahwa Kerajaan Yordania terletak di Asia Barat Daya dan Jazirah Arab. Sebagian besar penduduk wilayah ini adalah orang Arab dan semuanya berbicara bahasa Arab. Jadi bahasa Arab juga merupakan bahasa resmi negara tersebut.

Asal usul hipotesis ini adalah pemimpin pertama Yordania, Raja Abdullah I, yang memerintah antara tahun 1946 hingga 1951. Diketahui bahwa Abdullah I adalah keturunan dinasti Hashemite Bani Hasyim, khususnya Hassan. Hasan adalah putra dari putri Mohammad Fatima dan suaminya Ali. Jadi, bisa dikatakan Hassan adalah cucu langsung Nabi Muhammad SAW.

Dalam perjalanannya, Hassan menikah dan memiliki anak. Keturunannya tersebar luas dan menjadi banyak tokoh terkenal, seperti Emir Makkar, Husain Ibnu Ali. Hussein kemudian menikah dan memiliki seorang putra bernama Abdullah, yang kelak menjadi raja pertama Yordania. Oleh karena itu, Abdullah I jelas merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW baik langsung maupun tidak langsung.

Karena kekuasaan Kerajaan Yordania berdasarkan garis keturunan, maka seluruh raja Yordania merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW. Begitu pula dengan Raja Yordania saat ini, sahabat Pravo Subianto, Abdullah II

Tonton video di bawah ini: Asuransi Syariah Ungkap Ekspektasi Manfaat Perlindungan Kendaraan Listrik di Bus (mfa/sef)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours