Banyak Saham Blue Chip Berjatuhan, Beli Pakai Cara Ini Biar Modal Aman

Jakarta, CNBC Indonesia – Pada perdagangan sesi I Kamis (2/5/2024), beberapa bank terbesar di Indonesia tumbang. Hal ini terjadi tak lama setelah Federal Reserve/Fed mengumumkan tidak akan terburu-buru menurunkan suku bunga.

Seperti diketahui, saham bank terbesar seperti BMRI turun 8,7%, BBNI 6,3%, BBRI 4%, dan BBCA 1% pada perdagangan sesi I. Penurunan saham-saham tersebut menjadi penyebab penurunan tersebut. dalam harga saham Indeks (IHSG).

Kenaikan suku bunga Bank Indonesia (BI) juga dapat memberikan dampak positif bagi bank karena kemampuannya dalam meningkatkan NIM atau suku bunga, kenaikan suku bunga juga mempunyai kemampuan untuk menurunkan tingkat bunga pinjaman secara keseluruhan. , yang dapat menyebabkan peningkatan pinjaman bank.

Mengingat masih ada potensi penurunan harga pada saham-saham besar tersebut, maka membeli dengan harga murah tentu menjadi peluang besar, terutama bagi investor jangka panjang.

Tetapi bagaimana jika Anda memiliki sedikit uang tunai? Bukankah terlalu berisiko jika menghabiskan seluruh uang Anda di masa depan?

Faktanya, ada cara cerdas bagi investor saham untuk memanfaatkan penurunan harga saham, yaitu dengan menerapkan strategi berdenominasi dolar (DCA).

DCA juga terbukti menjadi cara yang baik bagi investor dengan modal kecil untuk berinvestasi secara rutin. Seperti apa strategi DCA?

DCA adalah strategi investasi dimana Anda membeli aset secara rutin, baik mingguan, bulanan, atau bahkan harian. Dengan menggunakan DCA, Anda akan mendapatkan harga properti investasi yang Anda beli.

Ketika harga properti sedang diturunkan atau diturunkan, ini adalah peluang bagi Anda untuk membeli uang yang sesuai dengan budget Anda. Dengan melakukan pembelian ini secara rutin, Anda dapat mengurangi harga pembelian Anda. Hal ini akan menguntungkan Anda ketika harga properti kembali normal atau naik.

Beberapa instrumen investasi yang cocok dengan metode DCA antara lain emas, reksa dana, dan saham. Metode DCA juga dianggap sebagai metode investasi simultan lainnya, yaitu menginvestasikan sejumlah besar uang dalam satu pembelian.

DCA telah terbukti menjadi cara yang baik bagi investor dengan modal kecil untuk berinvestasi secara rutin. Tonton video berikut: Video: Dengar! Tips Investasi di Tengah Gejolak Global (aak/aak)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours