Berikut Daftar Kandidat Penerima Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta, CNBC Indonesia – Sebanyak 12 calon pemerintah provinsi, 11 calon pemerintah kabupaten/kota, dan 11 calon badan usaha telah memasuki tahap wawancara nasional dalam Penghargaan Jaminan Ketenagakerjaan (Paritrana Award).

Penghargaan Paritrana yang dimulai pada tahun 2017 merupakan penghargaan tahunan pemerintah yang diprakarsai oleh Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan, didukung oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan Paritrana merupakan ucapan terima kasih karena telah mendorong terciptanya cakupan perlindungan jaminan sosial yang universal di dunia kerja. Salah satu indikator penilaian Paritrana Award adalah tingginya tingkat kesadaran dan partisipasi aktif perusahaan dalam mendorong terciptanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Diketahui, pemerintah saat ini telah menetapkan tujuan ambisius untuk menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem hingga nol% pada tahun 2024. Untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah menerapkan tiga strategi kebijakan yang meliputi pengurangan beban belanja pemerintah, peningkatan pendapatan masyarakat. dan mengurangi jumlah kemiskinan.

“BPJS Ketenagakerjaan berperan penting dalam membantu pemerintah mencegah munculnya penduduk miskin baru akibat risiko sosial ekonomi,” kata Manajemen BPJS Ketenagakerjaan, Sabtu (05/04/2024).

Pada tahap wawancara ini, setiap calon wajib menghadirkan pimpinan puncaknya, karena di pemerintah provinsi/kabupaten/kota dibantu langsung oleh kepala daerah dan didampingi oleh 2 orang pegawai dari lingkungannya, sedangkan untuk calon badan usaha/ universitas dibantu oleh Direktur Utama/CEO/Kepala Sekolah/sederajat dan didampingi oleh 2 orang pengurus badan usaha/universitas.

Masing-masing kandidat akan menjelaskan kepada tim evaluasi bagaimana penerapan jaminan sosial ketenagakerjaan di daerahnya masing-masing. Rincian calon peraih Paritrana Prize adalah sebagai berikut:

Kategori Pemerintah Provinsi

1. Provinsi Sulawesi Utara

2. Provinsi Sulawesi Tengah

3. Provinsi Sulawesi Selatan

4. Provinsi Papua Barat Daya

5. Provinsi Nusa Tenggara Barat

6. Provinsi Bali

7. Provinsi Jawa Timur

8. Provinsi Riau

9. Provinsi Jambi

10. Provinsi Sumatera Utara

11. Provinsi Kalimantan Timur

12. Provinsi Kalimantan Utara

Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota

1. Kabupaten Raja Ampat

2. Kabupaten Lombok Tengah

3. Kabupaten Mimika

4. Kabupaten Kepulauan Mentawai

5. Kabupaten Simalungun

6. Kabupaten Muna Barat

7. Kabupaten Minahasa Tenggara

8. Kabupaten Paser

9. Kabupaten Balangan

10. Kabupaten Bandung

11. Kabupaten Tangerang

Kategori badan usaha

1.PT. Bank NTB Syariah – NTB

2.PT. BFI Finance Indonesia – Banten

3.RS. Rumah Saudara Pekanbaru – Riau

4. Perumda Air Minum Tirta Taman Sari Kota Madiun – Jawa Timur 5. PT. Pesona Natasha Gemilang – DARI Yogyakarta

6. Yayasan Perguruan Tinggi Islam Al-Azhar – DKI Jakarta

7. Universitas Sumatera Utara – Sumatera Utara

8.PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Tbk. – Jawa Timur

9.PT. Pamapersada Nusantara – DKI Jakarta

10.PT. Perkebunan Nusantara IV – Sumatera Utara

11.PT. Pupuk Indonesia (Persero) – DKI Jakarta

Setelah lolos tahap wawancara nasional, selanjutnya adalah pengumuman pemenang dan penyerahan Hadiah Paritrana Tahun 2023 oleh Presiden RI.

Sekadar informasi, masa evaluasi pada 1 Januari hingga 31 Desember 2023 memasuki tahap wawancara nasional yang dilaksanakan di Jakarta pada Senin hingga Jumat, 22 hingga 26 April 2024. Total ada 12 calon Pemprov. , 11 calon Calon Pemerintah Kabupaten/Kota dan 11 calon Badan Usaha memasuki lokasi.

Simak videonya di bawah ini: Video: Tak perlu beli galon, warga IKN langsung minum air keran (bul/bul)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours