Biaya Layanan Tokopedia 1 Mei 2024 Naik, Cek Perinciannya

Jakarta, CNBC Indonesia – Perusahaan e-commerce Tokopedia mulai 1 Mei 2024 menaikkan biaya layanan bagi penjual.

Berdasarkan informasi di laman merchant Tokopedia, kenaikan ini berlaku bagi merchant dengan tingkat keanggotaan Power Merchant dan Power Merchant Pro.

Besaran biaya layanan akan bervariasi dari 2 hingga 6,5 ​​persen, yang akan dihitung sesuai dengan kategori produk.

Misalnya, produk kategori A akan dikenakan biaya layanan sebesar 6,5 persen per produk yang terjual.

Selanjutnya, produk yang termasuk dalam kategori kelompok E akan dikenakan service charge sebesar 2 persen per barang yang terjual.

Berikut pembagian biaya layanan berdasarkan kategori kelompok produk Tokopedia: Kategori Grup A: 6,5 persen biaya layanan per produk yang terjual Kategori Grup B: 5,5 persen biaya layanan per produk yang terjual Kategori Grup C: 4,5 persen biaya layanan per produk yang terjual Kategori Grup D: biaya layanan 3,1 persen. untuk produk yang dijual kategori E: biaya layanan 2,0 persen. untuk barang yang dijual

Penjual dapat memeriksa biaya layanan di halaman Tambah dan edit produk. Caranya, masukkan kategori produk di bagian kategori produk, diikuti dengan biaya layanan untuk produk tersebut.

Berapa yang diambil penjual, Anda bisa mengecek saldo pendapatan. Setelah pesanan Anda selesai, Anda juga dapat melihat detail biaya layanan yang dikeluarkan oleh setiap produk per transaksi di halaman Saldo Pendapatan.

Semoga ini bermanfaat! Tonton video di bawah ini: Bos Raksasa Teknologi Kunjungi RI Apakah Digital Semakin Maju? (sangat baik / baik)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours