Bocoran Sandiaga Uno, Begini Nasib Terbaru Hotel Milik Aguan Cs di IKN

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau langsung kemajuan fasilitas pendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Ibu Kota Kalimantan Timur (IKN). Beliau juga menyampaikan informasi terkini mengenai rencana kami untuk perusahaan induk baru kami, Indonesia.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram resminya, Sandiaga Uno menyaksikan langsung proses pembangunan Minister’s Landing House, Hotel Nusantara, dan Ceremonial Plaza yang dibangun dengan konsep berkelanjutan. Termasuk fasilitas Creative Finance Center yang nantinya memberikan dukungan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Setelah kami meninjau beberapa fasilitas Parekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), kami pastikan siap beroperasi pada akhir Juli, awal Agustus 2024,” ujarnya dalam video yang dikutip, Kamis.

Sandiaga mengatakan, proyek fasilitas Parekraft IKN diharapkan selesai pada Juli-Agustus 2024 dan siap menyambut HUT RI ke-79.

“Kami menjamin fasilitas Sentra Ekonomi Kreatif akan beroperasi pada akhir Juli hingga awal Agustus. Oleh karena itu, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dan perencanaan dapat segera berkreasi dan melatih. Oleh karena itu, untuk acara besar-besaran tanggal 17 Agustus nanti mereka akan bersiap-siap,” kata Sandiaga.

“Saya bertemu teman-teman saya tadi dan saya yakin semua orang senang bisa menyelesaikannya tepat waktu,” tambahnya.

Seperti diketahui, pada Kamis, 21 September 2023, Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Hotel Nusantara di Kalimantan Timur, ibu kota nusantara (21/9/2023). Acara ini dihadiri oleh banyak pengusaha besar dan orang-orang terkaya Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan nama-nama pengusaha tersebut merupakan investor di Hotel Nusantara yang dibangun IKN. Aguan adalah salah satunya.

Saya menghormati investor yang tergabung dalam konsorsium antara lain Agung Sedayu Group, Indofood, Sinarmas, Pulau Intan, Adaro, Barito Pacific, Astra, Mulia Group, dan Kawan Lama Group, kata Jokowi.

Turut mendampingi Jokowi dalam peresmian tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Otoritas IKN Bambang Suzantono, dan para wakil direktur. Pengurus IKN Dhoni Rahajo.

Selain itu, Jokowi juga menyebut Aguan Sujianto, pendiri Agung Sedayu, Frankie Osman Widjaja Putra dari Konglomerat Sinar Mas Group, Prajogo Pangestu, pendiri Barito Group, dan Garibaldi Tohir Boi’ Boi, Managing Director Adaro Energy, turut hadir dalam acara tersebut. ”, Pendiri Kawan Lama Sejahtera Kuncoro Wibowo, Pendiri Mulia Eka Tjandranegara Group dan lainnya Simak video di bawah ini: Video: Investasi IKN Tak Macet (dce/dce)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours