Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Opini

BRI Peduli Ini Sekolahku Sukses Tingkatkan Mutu Pendidikan

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mendukung upaya pemerintah memajukan pembangunan negara dengan memberikan pendidikan berkualitas kepada masyarakat. Melalui program “BRI Peduli Ini Sekolahku”, bank pelat merah ini mendukung sekolah-sekolah di pedesaan dan perbatasan dengan memperbaiki infrastruktur fisik secara keseluruhan. Dengan cara ini siswa dan guru dapat menggunakannya dengan baik.

Wakil Direktur BRI Catur Budi Harto mengungkapkan, program ini telah berjalan di 37 lokasi di Indonesia sejak diluncurkan pada tahun 2021. Bantuan yang diberikan berupa pembangunan dan renovasi prasarana sekolah, bantuan sarana pendidikan bagi siswa, dan sarana pendidikan bagi sekolah.

“Dunia pendidikan merupakan salah satu tujuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI. Sosialisasi program ini merupakan indikasi dukungan BRI dalam mewujudkan pilar-pilar pembangunan dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. menjadi inisiatif pendukung, memberdayakan masyarakat berbasis pendidikan dan mampu mendorong pemerataan mutu pendidikan di Indonesia, ”ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (05/02/2024).

Selain itu, BRI Peduli Ini Sekolahku juga merupakan wujud implementasi program berkelanjutan pada Pilar 4 Sustainability Development Goals (SGD) terhadap mutu pendidikan. Oleh karena itu, pendidikan pada akhirnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menjadi landasan serta stabilitas kehidupan bangsa dan pemerintahan.

“Perusahaan berharap BRI Peduli Ini Sekolahku dapat menjadi inspirasi dan semangat para siswa untuk terus belajar di lingkungan sekolah yang nyaman dan gedung yang efisien, serta memberikan solusi dalam mencari sarana prasarana sekolah yang memadai sehingga sekolah pada akhirnya dapat mencapai hasil yang lebih baik” mencapai sumber daya manusia untuk membangun bangsa,” imbuhnya.

BRI Peduli Ini Sekolahku menyalurkan bantuan sarana prasarana untuk menunjang pendidikan sekolah dan memberikan fasilitas pendidikan kepada siswa. Dukungan tersebut menunjang kesinambungan kegiatan belajar mengajar siswa dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Salah satunya berlokasi di SDN 03 Kadupandak, Dusun Cibogo, Desa Kadupandak, Kec. Tambaksari, Kab. Kepala SDN O3 Kadupandak Yoyo Siswaya mengungkapkan, bangunan sekolah SDN 03 tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar karena banyak bagian bangunan yang rusak.

Keadaan ini mempengaruhi kegiatan belajar mengajar di sekolah dan mempengaruhi kelangsungan belajar mengajar siswa.

“Bangunan sekolah kami ambruk karena kondisinya sudah rusak parah. Kami berusaha memperbaiki sekolah tersebut hingga akhirnya bisa mendapatkan bantuan dari BRI Peduli,” ujarnya.

Di SDN 03 Kadupandak, BRI Peduli Ini Sekolah telah menyalurkan bantuan renovasi sekolah berupa perbaikan gedung sekolah dan prasarana yang rusak seperti: B. Kursi kelas, meja kelas, lemari kelas dan peralatan pendukung lainnya.

“Sekarang kami telah memiliki sekolah yang layak untuk kegiatan pendidikan. Kami mengucapkan terima kasih kepada BRI atas dukungan yang diberikan kepada kami, dan sekolah kami telah berkembang dan memberikan kenyamanan kepada siswanya,” ujarnya.

Tonton video di bawah ini: Video: BRI akan bagikan dividen Rp 319 per saham (hura/hura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *