Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Bukan Raja Salman, Sosok Raja Muslim Terkaya di Dunia Saat Ini

JAKARTA, CNBC Indonesia – Beberapa dari Anda mungkin menganggap Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz bin Saud sebagai raja Muslim terkaya di dunia. Namun ternyata hal itu merupakan kesalahan besar.

Raja Salman tidak lebih kaya dari Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei. Ya, Hassanal Bolkiah memiliki kekayaan $28 miliar (Rs 438 triliun). Ia adalah raja terkaya kedua di dunia setelah Raja Maha Vajiralongkorn dari Thailand, dengan kekayaan sebesar $43 miliar, dan saat ini merupakan raja Muslim terkaya di dunia.

“Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei… diperkirakan memiliki kekayaan bersih $28 miliar,” tulis VisualCapitalist, mengutip The Business Standard 2018, dikutip Minggu (17 Maret 2024).

“Sebagian besar kekayaan ini berasal dari investasi minyak dan gas. Sektor ini merupakan tulang punggung perekonomian negara dan setengah dari PDB Brunei bergantung pada pendapatan minyak,” tambahnya.

“Raja suka menggunakan kekayaannya untuk sejumlah kemewahan, termasuk koleksi 7.000 mobil senilai lebih dari $5 miliar dan beberapa jet pribadi,” jelas Page lagi.

Setelah Hassanal Bolkiah, Raja Salman berada di posisi kedua dengan kekayaan $18 miliar. Berikutnya adalah Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Emir Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dengan kekayaan $14 miliar.

Raja Muslim terkaya kedua adalah Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dari Qatar, dengan kekayaan $2 miliar. Lalu ada Raja Mohammed VI dari Maroko yang memiliki jumlah kekayaan yang sama. Simak video dibawah ini: Video: Keuntungan Bisnis Kopi Asli Indonesia (sef/sef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *