Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

Bursa Asia Ikut Jejak Wall Street, Nikkei Jepang Paling “Ngegas”

Jakarta, CNBC Indonesia – Pasar Asia-Pasifik siap melanjutkan kenaikan pada Selasa (30/04/2024), menyusul pergerakan di Wall Street karena investor menunggu Indeks Manajer Pembelian (PMI) Tiongkok untuk bulan April.

Nikkei 225 Jepang naik 0,98% karena para pedagang kembali dari jeda. Penjualan ritel Jepang naik lebih lambat dari perkiraan pada bulan Maret, sementara angka pengangguran berada di atas ekspektasi.

Kospi Korea Selatan naik 0,23 persen, sedangkan Kosdaq yang lebih kecil naik 0,26 persen. Kemudian STI naik tipis atau 0,04%.

Kontrak berjangka Hang Seng Hong Kong berada di level 17,697, menunjukkan pembukaan yang lebih lemah dibandingkan penutupan HSI di level 17,746.91.

Posisi melemah di Asia Tiga indeks utama AS naik pada hari Senin, dipimpin oleh Tesla, karena para pedagang bersiap untuk minggu ini yang didominasi oleh laporan keuangan perusahaan dan pertemuan Federal Reserve (Fed) AS.

Tesla naik lebih dari 15%, meningkatkan pasar setelah mengatasi hambatan besar dalam teknologi self-driving di Tiongkok.

S&P 500 naik 0,32%, sedangkan Nasdaq Composite naik 0,35%. Rata-rata industri Dow Jones naik 0,38%.

RISET CNBC INDONESIA Simak video berikut: Video: IHSG & Rupiah Kompak “Terburu-buru” Jelang Liburan, Ada Apa? (lagi lagi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *