Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Cara Masuk Akun WhatsApp Tanpa Password di HP Android dan iPhone

Jakarta, CNBC Indonesia – Passkey akhirnya tersedia untuk pengguna WhatsApp di ponsel Android dan iPhone. Pengguna dapat mengakses platform tanpa kata sandi dan tanpa otentikasi.

Otentikasi ini bisa menggunakan sidik jari, pengenalan wajah atau pola garis. Pengguna harus mengkonfigurasinya terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Passkey dinilai lebih aman karena menggunakan sepasang kunci kriptografi yang tersimpan di perangkat pengguna. Fitur ini juga berlaku pada kemampuan metode otentikasi dua faktor seperti OTP yang dikirim melalui SMS.

Jika tidak, metode phishing dapat dihindari dengan menggunakan Passkey. Demikian pula, ada risiko menggunakan kata sandi yang sama berulang kali.

Pengguna Android mendapatkan fitur ini tahun lalu. Baru-baru ini WhatsApp mengumumkan bahwa Passkey juga tersedia untuk pengguna iOS.

Berikut cara mengaktifkan Passkey di WhatsApp, rangkuman Senin (29/4/2024): Cara mengaktifkan Passkey di HP Android

Passkey sudah lama tersedia di ponsel Android. Berikut cara mengaktifkannya: Buka WhatsApp Masuk ke menu Pengaturan dengan mengklik tiga titik di kanan atas aplikasi Pilih Akun Klik Privasi Pilih Kata Sandi Ketuk Buat kata sandi Konfirmasi dengan memilih nomor telepon laptop Pilih metode otentikasi Ya kata sandi tersedia di iPhone

Fitur masuk tanpa kata sandi diumumkan akan hadir di iPhone: Buka akun WhatsApp Select. Tekan tombol Kata Sandi. Masukkan Metode Pemilihan Buat Kata Sandi. Klik tombol Lanjutkan. Tonton videonya di bawah ini: Video: Geger! Pencucian uang melalui kripto semakin meluas (dem/dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *