Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Opini

Cara Mengecas iPhone Banyak yang Salah, Apple Ungkap Cara yang Benar

Jakarta, CNBC Indonesia – Apple membagikan panduan agar pengguna iPhone tidak sembarangan saat mengisi daya. Laporan tersebut dirilis melalui situs dukungan Apple dengan judul “Informasi Keamanan Penting untuk iPhone”.

Kegagalan untuk mengikuti petunjuk keselamatan ini dapat menyebabkan kebakaran, sengatan listrik, atau kerusakan pada iPhone dan properti lainnya. Harap baca seluruh panduan informasi keselamatan sebelum menggunakan iPhone, katanya seperti dikutip CNBC Indonesia dari Apple, Kamis (2). ). /5/2024).

Apple menyarankan agar pengguna menggunakan baterai iPhone menggunakan kabel yang disertakan dan Adaptor Daya USB Apple, dijual terpisah.

Letakkan iPhone menghadap ke atas saat menggunakan pengisi daya MagSafe atau MagSafe Duo (sambungkan ke adaptor daya USB-C 20W Apple atau sumber daya lainnya) atau pengisi daya bersertifikasi Qi.

Pengguna juga dapat mengisi daya iPhone menggunakan kabel “Made for iPhone” atau sumber daya lain yang kompatibel dengan USB 2.0 dan memenuhi standar internasional.

Harap diperhatikan bahwa menggunakan aksesori yang tidak memenuhi standar keselamatan dapat mengakibatkan kematian atau risiko cedera pada hewan.

Menggunakan kabel atau pengisi daya yang rusak atau mengisi daya dalam keadaan basah dapat menyebabkan kebakaran, sengatan listrik, cedera, atau kerusakan pada iPhone atau properti lainnya.

“Saat menggunakan kabel adaptor [disertakan] atau adaptor nirkabel [dijual terpisah] untuk mengisi daya iPhone, pastikan konektor USB-nya terpasang dengan benar ke stopkontak yang sesuai sebelum menyambungkan adaptor ke stopkontak listrik,” kata Apple.

Perusahaan Cupertino mengatakan penting untuk menyimpan iPhone, kabel, sumber listrik, dan semua pengisi daya nirkabel Anda di tempat yang lebih baik saat digunakan atau dipasang.

Saat menggunakan pengisi daya nirkabel, lepaskan wadah logam dan hindari meletakkan benda logam asing seperti kunci, koin, dan/atau barang kosmetik di atas pengisi daya karena dapat panas atau mengganggu pengisian daya.

Kabel dan konektor. Hindari memaparkan baterai dan kabel pengisi daya ke konektor dalam waktu lama saat kabel pengapian tersambung ke sumber listrik, karena dapat menyebabkan kegagalan fungsi atau cedera. Tidur atau duduk di atas kabel atau sambungan juga harus dihindari.

Hentikan penggunaan perangkat dengan kabel apa pun jika salah satu kondisi berikut terjadi: Terkorosi atau rusak Kabel pengisi daya rusak, retak, atau rusak Perangkat listrik terkena kelembapan berlebihan atau air tumpah ke sistem kelistrikan. kotak terjatuh dan rusak Spesifikasi Pengisi Daya USB-C Apple Arus: 5V /3A atau 9V2.2A Port Output: USB-C Adaptor Daya USB-C Apple 18W Spesifikasi: Frekuensi: 50 – 60 Hz, Catu daya saluran tunggal: 100 – Daya keluaran 240 V. : 5V/3A atau 9V/2A Port Output: USB-CP Spesifikasi Adaptor Daya Apple USB 5W: Frekuensi: 50 – 60Hz, Tegangan Listrik Satu Fasa: 100 – 240V Daya Input: 5V/1A Port Output: USB Tonton Video Di Bawah: Teknologi CEO Giant Kunjungi RI dalam Pembelajaran Pertumbuhan Teknologi Global? (dem/dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *