Cara Mengembalikan Video TikTok yang Terhapus di Android dan iPhone

Jakarta, CNBC Indonesia – Pasti menyebalkan jika ada video TikTok yang terhapus secara tidak sengaja. Apalagi jika video tersebut sudah diunggah dan melalui proses produksi yang tidak mudah.

Selain itu, TikTok juga tidak menyediakan recovery atau pemulihan video yang terhapus di aplikasinya.

Jangan langsung menyerah, Anda bisa mencoba cara ini untuk memulihkan video TikTok yang terhapus. Lalu apa saja trik memulihkan TikTok yang terhapus? Berikut beberapa caranya.

Cara mengembalikan video TikTok di ponsel Android

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengecek ponselmu terlebih dahulu untuk memastikan video TikTok yang hilang masih ada atau tidak. Telusuri beberapa folder untuk memeriksa apakah video TikTok disimpan di galeri. Biasanya, ketika pengguna sudah selesai mengunggah video ke TikTok, video tersebut akan disimpan di ponsel yang diterima.

Periksa Cache HP

Jika Anda tidak melihat videonya di galeri, mungkin itu adalah video yang disimpan di ponsel. Jika belum mengosongkan cache, kemungkinan video TikTok yang terhapus akan muncul kembali.

Lihat Google Foto

Jika Anda selalu mencadangkan file di galeri Anda di Google Foto, Anda akan menemukan video TikTok yang hilang di sana dan memulihkannya.

Cara Mengembalikan Video TikTok di iPhone Menggunakan Cadangan iCloud

Seperti Google Foto, jika Anda menyimpan konten secara rutin ke iCloud, Anda dapat memulihkan video TikTok yang hilang.

Periksa folder “Baru Dihapus”.

Periksa kembali folder foto yang baru saja Anda hapus, mungkin itu adalah video TikTok yang hilang. Di iPhone, folder yang baru dihapus biasanya bertahan sekitar 30 hari sebelum semuanya terhapus. Jika Anda melihat video TikTok yang dihapus, pilih “Pulihkan”. Data tersebut kemudian akan dicadangkan di penyimpanan ponsel Anda.

Tonton video di bawah ini: Video: AS mengancam akan memblokir TikTok, CEO bertemu senator (luc/luc)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours