Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Cara Mengunci Chat WhasApp Supaya HP Aman Tak Diintip

Jakarta, CNBC Indonesia – Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengunci chat WhatsApp agar tidak bisa dilihat orang lain. Cara tersebut melalui fitur Chat Lock yang berfungsi sebagai keamanan tambahan bagi pengguna dengan menyembunyikan chat di platform.

Chat Lock akan mengunci obrolan individu dan grup menggunakan biometrik. Melalui metode ini, obrolan WhatsApp apa pun dapat dikunci menggunakan sidik jari atau pemindaian wajah.

Percakapan yang terkunci tidak akan menampilkan pemberitahuan ketika ada pesan baru yang masuk. Platform akan menampilkan ini sebagai ‘WhatsApp: 1 pesan baru’.

WhatsApp menjelaskan bahwa kunci obrolan tidak akan berlaku untuk layanan telepon. Ditambah lagi, ini hanya berlaku pada satu perangkat, jadi jika Anda mengaktifkan WhatsApp di akun lain, seperti desktop, ruang obrolan tidak akan terkunci.

Berikut cara mengaktifkan dan melihat chat yang terkunci Senin (29/4/2024): Kunci chat WhatsApp di HP Android

Aktifkan obrolan yang terkunci. Ketuk Info obrolan > Kunci obrolan. Klik Kunci obrolan ini dengan sidik jari dan konfirmasi dengan memindai sidik jari Anda.

Melihat obrolan yang terkunci Buka tab Obrolan dan geser layar ke bawah Klik pada folder Obrolan terkunci Pindai sidik jari Anda pada sensor untuk membukanya Ketuk obrolan untuk melihat atau mengirim pesan

Kunci obrolan di iPhone

Cara mengaktifkan Kunci Obrolan Klik Informasi Obrolan > Ketuk Kunci Obrolan Kunci obrolan ini dengan sidik jari dan verifikasi dengan Face ID Ketuk Lihat untuk melihat obrolan di folder Kunci Obrolan

Cara melihat obrolan yang terkunci Buka tab Obrolan dan geser layar ke bawah Klik pada folder Obrolan Terkunci Pindai wajah Anda dengan ID Wajah Klik pada obrolan untuk melihat atau mengirim pesan

Dengan cara ini Anda bisa mengunci chat WhatsApp di ponsel Android dan iPhone. Tonton video di bawah ini: Bos raksasa teknologi berkunjung ke RI, pernahkah hilirisasi digital maju? (banteng/banteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *