Harga Emas Antam Hari Ini Diskon Lagi Rp 5000, Jadi Rp 1,32 Juta

Jakarta, CNBC Indonesia – Harga emas logam mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk di toko emas LM Graha Dipta Pulo Gadung pada Rabu (24/4/2024) turun Rp 5.000 menjadi Rp 1.320.000.

Penurunan harga ini terjadi tiga hari berturut-turut setelah harga emas Antam mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Dalam tiga hari, harga emas Antam turun Rp 27.000 per gram.

Selain itu, harga beli (harga yang digunakan untuk menjual kembali emas) mengalami penurunan sebesar Rp5.000 dibandingkan hari sebelumnya menjadi Rp1.218.000 per gram.

Harga emas Antam terus terkoreksi seiring dengan harga emas global yang juga melemah kemarin.

Berdasarkan data Refinitiv, harga emas berakhir pada USD 2.321,81 per troy ounce pada perdagangan Selasa (23/04/2024), turun 0,19% dibandingkan hari sebelumnya. Posisi penutupan kemarin merupakan yang terendah sejak 4 April 2024 atau hampir 3 pekan.

Meredanya harga emas dipengaruhi oleh ketegangan geopolitik di Timur Tengah, setelah Iran meremehkan serangan Israel pekan lalu di wilayahnya dan mengatakan pihaknya tidak punya rencana untuk merespons.

Emas merupakan aset safe haven sehingga banyak dicari ketika ketegangan geopolitik meningkat, seperti di Timur Tengah pada pekan lalu.

“Risiko ketidakpastian di Timur Tengah sudah surut. Kondisi ini membuat pasar sibuk menjual emas. Pertanyaannya, sampai kapan harga emas akan melemah?” kata analis TD Securities Daniel Ghalik, dikutip Reuters.

PENELITIAN CNBC INDONESIA Tonton video di bawah ini: Video: Emas Bersinar di Bulan Kemenangan, Saatnya Beli atau Jual? (tsn/tsn)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours