CEO Microsoft Bawa Investasi Rp 27,6 T Bantu Petani-Nelayan di RI

Jakarta, CNBC Indonesia – CEO Microsoft mengumumkan investasi besar-besaran di Indonesia senilai $1,7 miliar atau senilai Rp 27,6 triliun. Fokusnya adalah membangun infrastruktur digital AI dan talenta di Indonesia.

“Saya sangat senang mengumumkan hari ini bahwa kami memperluas investasi pusat data senilai $1,7 miliar untuk menghadirkan infrastruktur AI terbaru dan terhebat ke Indonesia,” kata Nadella di acara Microsoft Build: AI Day, Selasa (30/4/2024). di JCC.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi (Menkominfo) mengatakan kecerdasan buatan merupakan teknologi penting yang harus diadopsi agar Indonesia mampu melakukan transformasi digital dan bergabung dalam ekosistem digital global.

Selain itu, penerapan kecerdasan buatan dapat diterapkan di berbagai sektor, termasuk pertanian.

“Sebelumnya Satya Nadella menyampaikan kepada Presiden bahwa kecerdasan buatan membantu sektor pertanian dan perikanan. Dengan bantuan kecerdasan buatan, sumber daya alam dapat dimanfaatkan lebih produktif dan optimal,” kata Budi Arie dalam konferensi pers yang digelar di Kementerian Komunikasi dan Informatika. Informasi.

Budi Arie mengatakan perkembangan teknologi digital khususnya di bidang kecerdasan buatan memberikan banyak peluang bagi Indonesia. Misalnya juga di bidang energi terbarukan dan berkelanjutan.

“Indonesia memiliki potensi air dan panas bumi serta kecenderungan pusat data menggunakan energi hijau. Negara kita kaya akan sumber energi terbarukan, namun tidak semuanya dikelola,” jelasnya.

Sebelumnya, Nadella sudah mengunjungi Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia juga didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arya.

Dalam kunjungan tersebut, Nadella mengungkapkan rencana investasinya di Indonesia. Selain membangun infrastruktur AI berupa data center, Microsoft juga berencana mencetak 840.000 talenta AI di Indonesia dalam 4 tahun ke depan. Tonton video di bawah ini: Bos Raksasa Teknologi Kunjungi Re, Hilirisasi Digital Makin Maju? (cantik/cantik)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours