Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Emas Dunia Rekor, Harga Emas di Pegadaian Tertinggi dalam Sejarah

JAKARTA, CNBC Indonesia – Hari ini Selasa (16 April 2024), harga emas batangan yang ditransaksikan di PT Pegadaian menunjukkan penguatan.

Pegadaian sendiri menjual berbagai jenis emas seperti emas Antam dan UBS. Mereka dijual dalam berbagai ukuran mulai dari 0,5 g hingga 1000 g.

Pada perdagangan hari ini, harga emas Antam ukuran 1 gram tercatat 1.348.000 naik Rp 5.000 per gram. Rata-rata harga emas Antam berbagai ukuran mengalami kenaikan 0,37% dibandingkan perdagangan kemarin. Emas ini tersedia dalam ukuran/satuan mulai 0,5g hingga 1000g.

Harga UBS yang dikeluarkan PT Untung Bersama Sejahtera naik Rp2.000 menjadi Rp1.321.000 per gram. Harga rata-rata emas dalam berbagai satuan mempunyai leverage sebesar 0,23%. Hanya emas UBS yang tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 0,5g hingga 500g.

Harga emas Pegasus naik setelah harga emas global kembali mencapai rekor tertinggi.

Harga emas spot global berada di $2,382.51 per troy ounce pada hari Senin (15 April 2024), naik 1,67% dari hari sebelumnya, menurut data dari Refinitiv. Ini merupakan harga penutupan tertinggi sepanjang sejarah emas.

Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD Securities, mengatakan pergerakan harga didorong oleh geopolitik, yang mungkin ada hubungannya dengan prediksi Kementerian Pertahanan Israel bahwa sesuatu akan menjadi kenyataan di sini.

Iran meluncurkan drone dan rudal pada Sabtu malam (13 April 2024) yang merupakan serangan pertama negara lain terhadap Israel dalam lebih dari 30 tahun, memicu kekhawatiran akan konflik regional yang lebih luas.

Investigasi CNBC Indonesia

Penelitian@Jurnal Berita

Saksikan video di bawah ini: Video: Emas Bersinar di Bulan Kemenangan Kapan Harus Beli atau Jual? (ras/etnis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *