Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Market

Emiten Aguan PIK 2 (PANI) Kantongi Pra-penjualan Rp 1,5 T

Jakarta, CNBC Indonesia – Sugianto Kusuma atau pemasok Aguan Group PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) meraih penjualan Rp 1,5 triliun pada kuartal I 2024.

CEO PANI Aguan mengatakan, keuntungan tersebut setara dengan 27% dari target pra-penjualan PANI tahun 2024 sebesar Rp 5,5 triliun, serta pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan. kata Aguan dalam keterangan resmi, Jumat (26/4/2024).

Aguan juga mendorong PANI untuk terus bekerja keras mencapai 100% target penjualan tahun 2024. “Saya akan terus mendorong inovasi cerdas dan menggunakan upaya dan sumber daya kami untuk menciptakan pasar terbaik dan nilai berkelanjutan bagi PIK2 tanpa mengorbankan kepercayaan pelanggan,” ujarnya.

Pertumbuhan signifikan terlihat dari peningkatan penjualan sebesar 177% year-on-year hingga mencapai Rp 534 miliar pada kuartal I 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kuatnya penjualan tersebut terutama disebabkan oleh akuisisi tujuh anak perusahaan baru PANI yang berhasil meluncurkan 12 proyek baru dan mulai memberikan kontribusi penjualan pada kuartal I 2024.

PANI juga melakukan penawaran umum kepada pemegang saham dalam rangka HMETD II untuk membeli 2.097.150.000 saham baru dengan harga pelaksanaan Rp 5.000 per saham, berhasil menghimpun dana Rp 10,5 triliun.

Dana tersebut terutama digunakan untuk mengakuisisi tujuh perusahaan baru di bawah Grup PANI dan pembelian tanah PT Panorama Eka Tunggal.

Berdasarkan departemen, area komersial memberikan kontribusi terbesar terhadap pertumbuhan pra-penjualan PANI pada kuartal pertama. Ada minat yang kuat dari perusahaan lokal dan investor yang ingin memiliki lahan di CBD PIK2.

Selain itu, porsi lahan untuk hunian juga mengalami peningkatan yang signifikan, hal ini menunjukkan perkembangan pembangunan di sekitar PIK 2 belakangan ini menarik perhatian calon pembeli.

Tak bisa dipungkiri, penawaran di segmen produk komersial semakin meningkat seiring dengan banyaknya wisatawan yang datang ke PIK 2, terutama karena proyek pengembangan perkotaannya yang terletak di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Simak videonya di bawah ini: Video: IHSG Tutup Hijau Hingga Proyek BSDE dan PANI Masuk PSN (mkh/mkh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *