Fitur Baru WhatsApp Matikan Notifikasi Reaksi Emoji Biar Tak Berisik

JAKARTA, CNBC Indonesia – WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengelola respons notifikasi terhadap pembaruan status.

Artinya, ke depannya pengguna bisa memilih apakah ingin menerima notifikasi ketika ada yang bereaksi terhadap pembaruan status WhatsApp miliknya.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta terbaru untuk Android (v2.24.9.29). Pengguna kini memiliki opsi untuk mematikan notifikasi respons, sehingga memberi mereka kontrol lebih besar atas peringatan yang mereka terima di platform.

Bagi yang belum tahu, status WhatsApp merupakan update sementara yang hilang setelah 24 jam, seperti Stories di Instagram.

Pengguna dapat berbagi foto, video, teks, dan catatan suara sebagai status. Mereka juga dapat bereaksi terhadap status pengguna lain dengan emoji.

Perubahan ini terjadi di tengah meningkatnya tren aplikasi perpesanan yang memberikan pengguna kontrol lebih besar atas pengaturan notifikasi mereka.

Banyak pengguna menerima notifikasi yang mengganggu. Dengan pembaruan ini, WhatsApp juga mengikuti langkah tersebut dan memberi penggunanya kontrol lebih besar atas cara mereka menggunakan aplikasi.

Penting untuk dicatat bahwa fitur ini masih dalam pengembangan, sehingga belum tersedia untuk semua pengguna WhatsApp.

Namun, fakta bahwa fitur tersebut sedang diuji menunjukkan bahwa fitur tersebut mungkin akan diluncurkan lebih luas pada pembaruan mendatang, seperti dikutip Phone Arena, Selasa (30/4/2024).

Fitur baru dari WhatsApp ini merupakan perubahan yang disambut baik bagi pengguna yang ingin lebih mengontrol seberapa sering perangkat mereka mengirimkan notifikasi.

Ini memberi mereka kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan mereka dan membantu menghindari dibombardir dengan pemberitahuan untuk setiap reaksi ketika mereka mengunggah status. Cara mematikan reaksi emoji

Popularitas fitur reaksi emoji di WhatsApp semakin meningkat sejak diluncurkan setahun lalu. Melalui reaksi emoji, pengguna WhatsApp dapat memberikan reaksi setuju, senang, atau tertawa pada obrolan tertentu baik di obrolan grup maupun pribadi.

Namun notifikasi reaksi emoji terkadang membingungkan pengguna WhatsApp. Notifikasi ini mendorong pengguna untuk mencari chat baru ketika mereka menerima reaksi emoji. Selain itu, bombardir informasi di grup chat juga bisa sangat mengganggu.

Oleh karena itu, WhatsApp menawarkan cara mematikan notifikasi khusus untuk reaksi emoji tersebut. Caranya: Buka aplikasi WhatsApp, klik titik tiga di kanan atas, lalu pilih Pengaturan, pilih Notifikasi atau Notifikasi, geser ke kiri pada centang Notifikasi Reaksi atau Notifikasi Reaksi untuk mematikannya.

Setelah notifikasi reaksi dinonaktifkan, pengguna hanya akan menerima notifikasi ketika ada chat baru. Tonton video di bawah ini: Pemimpin raksasa teknologi mengunjungi RI Apakah hilirisasi digital semakin maju? (Nyonya/Nyonya)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours