Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Techno

Gaya Mark Zuckerberg Mendadak Berubah Total, Ada Apa?

Jakarta, CNBC Indonesia – CEO Meta (Facebook, Instagram, WhatsApp) memang sudah lama dikenal sebagai orang biasa. Dia biasanya memakai kaos sederhana berwarna abu-abu tua dan celana jeans.

Dalam sebuah wawancara tahun 2014, Zuckerberg pernah mengisyaratkan penampilannya yang normal. Ia terang-terangan menyatakan bahwa dirinya bukanlah orang yang keren dan tidak pernah ingin menjadi keren.

“Aku ingin benar-benar produktif dalam hidupku, jadi aku tidak perlu banyak mengambil keputusan. Kalau harus mengeluarkan tenaga untuk memikirkan hal-hal sepele, rasanya aku belum berbuat banyak,” ungkapnya. kenapa dia selalu memakai kaos polos berwarna abu-abu dan celana jeans.

Pakaiannya tidak hanya serasi, tapi gaya rambutnya pun selalu sama. Dia selalu memakai gaya rambut pendek tanpa petualangan.

Namun, belakangan ini Zuckerberg tiba-tiba tampil berbeda dan lebih modern. Memang, Zuckerberg bukan satu-satunya yang berubah. Pendiri Amazon, Jeff Bezos, juga berubah dari penampilan yang membosankan menjadi tercakup dalam produk-produk merek yang bergaya.

CEO Tesla Elon Musk juga berubah dari geek menjadi pria macho yang mengenakan jaket penerbangan gaya Top Gun.

Zuckerberg nampaknya akan mengikuti jejak para pendahulunya di bidang “fashion berteknologi tinggi”. Saat video penjelasan fitur Meta AI diunggah baru-baru ini, banyak orang yang terkejut dengan pakaian dan aksesoris yang dikenakan Zuckerberg.

Ia mengenakan sweter lengan panjang dan dilengkapi dengan kalung rantai ala anak muda masa kini. Cara bicaranya juga santai dan ramah, tidak serobot dulu.

Sebelumnya, Zuckerberg juga tampil menawan dengan kemeja berjumbai yang dikenakan para selebritis atau influencer.

Faktanya, video Zuckerberg yang mengagumi jam tangan Richard Mille bernilai jutaan dolar milik miliarder Anant Ambani telah menjadi viral.

Saat itu, di pesta pernikahan keluarga kaya Asia, ia mengenakan setelan mewah Alexander McQueen.

“Apakah Zuckerberg Modern Sekarang?” Seorang influencer fesyen pria men-tweet, dan itu menjadi pertanyaan di benak banyak orang.

Menurut Guardian, perubahan gaya merupakan hal yang wajar seiring dengan tumbuhnya karakter seseorang. Namun, perubahan yang dilakukan Zuckerberg tidak berdampak langsung pada raja jejaring sosial tersebut.

“Apakah ini semacam krisis paruh baya? Apakah Zuckerberg tidak tahu ke mana harus menghabiskan uangnya dan memutuskan untuk menyewa seorang stylist?” Diposting oleh Guardian pada Jumat (3/5/2024).

Kemungkinan lainnya, perubahan gaya yang dilakukan Zuckerberg merupakan strategi untuk melawan berbagai tudingan bahwa raksasa jejaring sosial itu melakukan monopoli. Banyak juga yang menuduh Facebook mengeksploitasi anak-anak dan remaja demi keuntungan.

Perubahan gaya Zuckerberg mungkin memberikan kesan kepada pengguna media sosialnya tentang pentingnya raja media sosial tersebut. Tonton video di bawah ini: Video: Budi Arie berbicara tentang pelatihan Starlink di Indonesia (fab/fab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *