Geger Dunia Lain Ditemukan Tersembunyi di Bawah Antartika

Jakarta, CNBC Indonesia – Antartika menyimpan banyak misteri. Salah satunya melibatkan penemuan dunia yang tersembunyi di bawah permukaannya.

Penemuan para peneliti ini dilakukan di Rose Ice Shelf, wilayah Antartika yang merupakan rumah bagi lapisan es terbesar di dunia.

Rose Ice Shelf terkenal dengan proyek penelitiannya selama bertahun-tahun. Secara kebetulan, peneliti berhasil menemukan bentuk kehidupan di sana.

Peneliti berhasil menemukannya lebih dari 500 meter di bawah permukaan es di kawasan ini. Artinya, membuat lubang di permukaan es dan menempatkan kamera di lubang tersebut.

Gambar yang diambil oleh kamera akan menunjukkan beberapa titik buram dan kilatan kecil. Kami menemukan bahwa hasil ini tidak menunjukkan bahwa kamera rusak.

Bintik-bintik kecil dan kabur tersebut merupakan kelompok amphipoda kecil (krustasea malakostracan tanpa cangkang dengan tubuh lateral terkompresi yang sering memakan hewan laut yang mati).

Meskipun mereka tidak menyangka akan menemukan kehidupan di sana, para peneliti “melompat kegirangan”. Temuan tersebut menjadi bukti nyata peran ekosistem, menurut para peneliti, dikutip dari BGR, Senin (29 April 2024).

Para ilmuwan berharap dapat menemukan lebih banyak informasi di sana. Hal ini termasuk memahami berbagai skenario iklim yang dapat mengubah Laut Ross.

Penemuan terbaru ini juga merupakan pencapaian yang mengejutkan. Hasil penelitian tersebut diharapkan dapat menjelaskan salah satu kawasan terdingin dan paling misterius di dunia. Tonton video di bawah ini: Pimpinan Perusahaan Teknologi Besar Kunjungi RI, Apakah Hilirisasi Digital Makin Maju?

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours