Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Money

Harga Emas Meroket, Simak Jitu Tips Investasi Buat Modal Nikah

JAKARTA, CNBC Indonesia – Emas sering disebut sebagai sarana investasi yang mudah dipahami dan dapat dimulai dengan modal kecil. Ini sangat ideal untuk investasi jangka panjang seperti membangun dana pensiun, membiayai pendidikan anak atau mengumpulkan aset lainnya.

Namun, apakah emas bisa dijadikan dana pernikahan? Jawabannya pasti ya.

Harga emas pasti akan naik dan real estate ini bisa dijual untuk mendapatkan dana baru dan emas bisa menjadi bagian dari janji pernikahan. Namun, perlu dicatat bahwa emas juga dapat digunakan untuk tujuan keuangan lainnya

Berikut beberapa tips cerdas menggunakan emas untuk biaya pernikahan: Tentukan waktu pernikahan Anda

Langkah pertama adalah menentukan tanggal pernikahan Anda. Jika pernikahan berlangsung singkat, satu hingga tiga tahun, emas mungkin bukan pilihan terbaik. Sebaiknya pertimbangkan sarana investasi lain seperti dana pasar uang, deposito, obligasi pemerintah, atau tabungan biasa.

Emas sangat cocok untuk investasi jangka menengah dan panjang karena fluktuasi harga yang tinggi. Tanpa apresiasi harga yang signifikan, investasi emas bisa merugi.

Jika Anda merencanakan pernikahan selama lima tahun atau lebih, emas bisa menjadi alat yang baik untuk mengumpulkan dana dan menghitung biaya pernikahan Anda.

Sebelum Anda mulai berinvestasi emas, penting untuk mengetahui perkiraan biaya pernikahan Anda. Teliti berbagai biaya yang terkait dengan resepsi pernikahan, termasuk katering, dekorasi, petugas, musik, dan banyak lagi. Sisihkan 10-20% dari total biaya untuk pengeluaran tak terduga. Teruslah membeli emas

Konsistensi dalam penyimpanan adalah kuncinya. Meski jumlah yang akan dialokasikan tidak besar, namun dengan konsistensi, tujuan tersebut bisa tercapai. Sisihkan uang dari penghasilan Anda setiap bulan untuk membeli emas.

Jika membeli 1 gram emas per bulan dirasa memberatkan, gunakanlah fasilitas tabungan emas yang ditawarkan lembaga keuangan atau bank. Alokasikan lebih dari 10% penghasilan Anda untuk membeli emas

Selain keberlanjutan, modal yang memadai juga penting. Usahakan untuk mengalokasikan minimal 10% penghasilan Anda untuk membeli emas setiap bulannya. Semakin besar kuota yang bisa Anda berikan, semakin baik. Impian idealnya adalah membeli 1 gram emas setiap bulan, yang akan menghasilkan 60 gram emas dalam lima tahun.

Dengan perencanaan yang matang dan konsistensi dalam menabung, Anda bisa memanfaatkan emas sebagai dana pernikahan Anda. Tonton video di bawah ini: Video: Mana yang lebih menguntungkan, Contract vs. Payoff House? (ek/ek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *