Hasil Semifinal Piala Asia U-23: Indonesia 0-2 Uzbekistan

JAKARTA, CNBC Indonesia – Indonesia gagal lolos ke final Piala Asia U-23 setelah kalah 2-0 dari Uzbekistan. Pada babak kedua, khususnya menit ke-68, gol Norchayev dan gol Prathama Arkhan pada menit ke-85 membawa bola masuk ke dalam permainan.

Dengan hasil ini, Indonesia perlu memenangkan laga final dan finis ketiga Piala Asia U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Indonesia dan Uzbekistan bermain lebih serius setelah memulai babak pertama. Serangan pertama datang dari tendangan jauh Faizulav pada menit ke-4. Namun, pemain CSKA Moskow itu masih mampu mengungguli gawang Hernando Ari.

Para pemain Uzbekistan terus meningkatkan keunggulan ofensifnya dengan intersepsi dan umpan-umpan pendek di sisi kanan pertahanan Indonesia, namun mampu menerobos. Pada menit ke-14 muncul serangan berbahaya dari Khoshimov, namun mampu dipatahkan Nathan. Khushimov kembali menyerang dengan niat jahat dan beruntung tembakannya masih melebar.

Pada menit ke-26, Vitan dijegal bek Uzbekistan Husanov di kotak penalti. Wasit Shen Yinghao meninjau VAR, dan umpan silang Khusanov dinyatakan bersih, dan Indonesia tidak mendapat hadiah penalti.

Uzbekistan kembali menyerang dan ancaman datang melalui tembakan Burev pada menit ke-30. 10 menit memasuki perpanjangan waktu, Indonesia dan Uzbekistan bermain imbang.

Memasuki babak kedua, Uzbekistan langsung melakukan perubahan. Pada menit ke-49, Uzbekistan terus menekan bek Indonesia, namun masih bisa dipatahkan oleh Hernando Ari.

Pada menit ke-60, Indonesia memimpin dan Ferrari berhasil mencetak gol usai terjadi gangguan pada bola Uzbekistan. Namun gol tersebut dianulir setelah ditinjau VAR oleh wasit Shen Yinhao. VAR memutuskan kaki Santa berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-68, Indonesia terpaksa kebobolan pada menit ke-68 setelah Norchayev menambahkan umpan dari Hamralev dan menembus bola kiriman Hernando Ari.

Pada menit ke-75, Shin Tae-yong melakukan perubahan. James Kelly Sroye menggantikan Sananta. Sayangnya wasit Shen Yinhao mengeluarkan kartu merah pada menit ke-84.

Petaka menimpa pada menit ke-85 saat Prathama Arhan mencetak gol. Uzbekistan memimpin 2-0.

16 menit waktu tambahan diberikan. Pada menit ke-92, Marcelino mendapat peluang, namun tendangannya masih melebar. Setelahnya, Uzbekistan terus memberikan tekanan terhadap pertahanan Indonesia. Hingga menit ke-106, Indonesia gagal mencapai gawang Uzbekistan.

Seri:

Indonesia: Hernando Ari Mohamed Ferrari, Rizky Rideau, Justin Hubner, Pratama Arkhan, Nathan Tjo-A-On, Ivar Jenner, Fajar Fathur Rahman, Marcelino Ferdinand, Witan Solomon, Ramadan Santa.

Uzbekistan: Abduravihid Nematov, Zafarmurud Abdirahmatov, Abdurkodir Husanov, Alibek Davronov, Asadbek Rahimjonov, Abdurraf Boryev, Khojatim Erkinov, Abbosbek Faizullayev, Omarali Rakhmonaliev, Ushimogalev Tonton video di bawah ini: Video: Shin Tae-yong setuju perpanjangan kontrak hingga 2027 (wur/wur )

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours