Jurnal Berita

Sebuah Berita dan Informasi dari Seluruh Dunia

Entrepreneur

Inilah Sosok Di Balik Kesuksesan dan Pemilik Batu Baterai ABC

JAKARTA, CNBC Indonesia – Masyarakat Indonesia pastinya sudah mengetahui produk baterai ABC. Bahkan, produk ini sudah termasuk dalam kehidupan setiap masyarakat Indonesia. Saking populernya baterai ini, banyak perusahaan luar negeri yang kesulitan menjual produknya.

Kesuksesan Produk Baterai ABC tak lepas dari citra Chandra Jojuniguru. Bersama Cho Suk Sam, keduanya awalnya mendirikan PT Everbright pada tahun 1959 di Medan. Perusahaan ini fokus pada produksi sel kering.

Setelah itu pada tahun 1968 PT. Industri Kimia Internasional atau Intercalin. Perusahaan ini sendiri juga melayani pasar luar negeri.

Pada tahun 1996 PT. Industri kimia internasional mulai memproduksi baterai alkaline ukuran AA/LR6. Pada tahun 2000, perusahaan mulai memproduksi baterai alkaline ukuran AAA/LR03.

Saat ini PT International Chemical Industry memproduksi berbagai jenis baterai carbon zinc dengan ukuran D, C, AA dan AA dalam beberapa grade yaitu Super Power, New Special, Standard dan Economic.

Untuk memenuhi permintaan pasar, PT International Chemical Industry memiliki pabrik di Jakarta dan Surabaya. Untuk pabrik Surabaya, tempat produksi digunakan untuk distribusi di Jawa Timur dan Indonesia Timur.

Selain itu, untuk pengelolaan perusahaan, ABC saat ini dikelola oleh putra Chandra Jojuneguro, Hussain Jojuneguro. Forbes menempatkan Hussein dalam 50 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan 1,25 miliar dollar AS atau 18,1 triliun rupiah. Tonton video di bawah ini: Video: Keuntungan Nyata Bisnis Kopi Indonesia (ayh/ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *