Joe Biden Habis-Habisan Ejek Donald Trump di Acara Kenegaraan

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bercanda tentang Donald Trump dan usianya pada acara makan malam media tahunan, Sabtu (16/3/2024). Joe Biden mengkritik keras lawan-lawannya pada pemilu November.

“Kandidat tersebut terlalu tua dan tidak sehat secara mental untuk menjadi presiden,” kata presiden Partai Demokrat berusia 81 tahun itu di Gridiron Club di Washington.

“Orang lainnya adalah aku.”

Biden juga mengkritik Trump, dengan mengatakan hasil pemilu Partai Demokrat akan menunjukkan bagaimana ia akan membangun kembali perekonomian AS setelah pandemi Covid-19 tanpa mendorong warga Amerika untuk melakukan vaksinasi dengan ‘obat putih’.

Dia mengutip sebuah insiden ketika Trump, yang menjabat sebagai presiden, bertanya kepada seorang ahli medis terkemuka apakah orang yang terinfeksi virus tersebut bisa mendapatkan vaksin untuk menyembuhkan mereka.

“Dengar, saya pikir ini hanya lelucon, tapi ternyata tidak,” tambah Biden.

“Kebebasan dan demokrasi sedang diserang. Putin bergerak di Eropa. Bos saya membungkuk kepadanya dan berkata, ‘Lakukan apa yang Anda inginkan,'” Channel News Asia mengutip ucapan Biden.

Biden mengatakan bahwa kampanye ilegal Trump untuk memenangkan pemilu tahun 2020 dan serangan terhadap Capitol pada tanggal 6 Januari 2021 oleh pengunjuk rasa anti-Trump dipandang sebagai “racun yang menjalar ke dalam sistem demokrasi kita.”

Dia juga mendukung para jurnalis yang berulang kali diserang Trump, dan menambahkan: “Anda bukanlah musuh rakyat. Anda adalah pilar bagi seluruh warga kulit putih.”

Dalam penampilannya di Gridiron Club enam tahun lalu, Trump bertukar kata-kata kasar dengan wartawan dari Washington, dan juga bercanda tentang Korea Utara dan kepemimpinannya sendiri.

Tonton video di bawah ini: Manajer asuransi syariah mengungkap pendapatan perlindungan kendaraan listrik (haa/haa)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours